Beranda BOMBANA Terima Piagam Penghargaan Dari Kemendes, Bombana Peringkat Tertinggi

Terima Piagam Penghargaan Dari Kemendes, Bombana Peringkat Tertinggi

703
0
Hasdin Ratta - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bombana.

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Pemerintah Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, Patut diapresiasi. Pasalnya dari 415 Kabupaten Se-Indonesia, hanya 25 Kabupaten yang menerima Piagam Penghargaan Program Inovasi Desa dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Bayangkan saja, untuk Wilayah Indonesia Timur, hanya sebanyak 4 Daerah yang menerima Piagam tersebut. Dan Bombana meraih peringkat yang tertinggi. Berikut Daerah yang mendapatkan Piagam penghargaan yakni: Provinsi Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara meliputi 3 Kabupaten. Pertama Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka Timur, serta Kabupaten Muna.

“Kurun waktu 6 Bulan kita 2 kali menerima piagam dari Kementrian Desa. Namun ini tidak lepas dari peran Pemda dalam hal ini DPMD dan juga kawan-kawan yang berada di Kecamatan dan Desa serta pendamping yang sudah luar biasa bekerja sehingga patut diapresiasi”, ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Hasdin Ratta.

Baca Juga : Bombana Berbenah, Setiap Instansi Harus Pakai Tanda Tangan Elektronik

Dia tidak menyangka katanya, meski program Inovasi Desa hanya berjalan selama 3 Tahun, tapi sudah memberikan hasil yang sangat mengembirakan. Terlihat dari atensi Pemda dalam mensukseskan program ini. Seperti atensi dari APBD Kabupaten, Kecamatan, hingga di Desa.

Sehingga selaku instansi teknis yang membidangi seluruh Desa di Bombana, Hasdin berharap, capaian ini akan dijadikan tongkat pemacu untuk lebih baik lagi dalam mengembangkan Inovasi Desa.

“Membangun Desa saat ini, bukan lagi cara yang biasa, tapi harus yang inovatif. Dan tentu saja sejalan dengan kebutuhan Masyarakat yang mendesak. Gunakanlah Anggaran Desa dengan sangat-sangat bijak”, tutupnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here