Beranda BOMBANA Tepis Isu Yang Beredar, Ketua BPD Wumbubangka Silaturahmi ke DPMD

Tepis Isu Yang Beredar, Ketua BPD Wumbubangka Silaturahmi ke DPMD

308
0
Syarifuddin, Ketua Terpilih BPD Wumbubangka (Kiri), Hasdin Ratta, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kab. Bombana (Tengah), Kanan Kepala Bidang Tekhnis DPMD Bombana (Kanan). (Foto: Sumardin/WB)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Terpilih Desa Wumbubangka, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Syarifuddin bersilaturahmi ke Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD), Rabu 11 November 2019.

Tujuan kedatangannya guna mempertanyakan statusnya selaku Ketua terpilih yang telah diselenggarakan Bulan kemarin secara Demokratis, yang diperkuat dengan dibuatnya “Berita Acara” pemilihan.

Namun berjalannya waktu, ternyata agenda pelantikan serentak yang akan dilaksanakan Kabupaten dalam hal ini yang akan melantik Bupati, dia memastikan dirinya tidak bisa ikut. Pasalnya, bertepatan dengan Tanggal keberangkatannya ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Umroh.

“Saya datang bersilaturahmi ini ke Dinas terkait karena ingin bertanya. Sebab, ada Isu yang beredar di Desa saya, kalau saya tidak ikut pelantikan, maka posisi saya akan diganti. Sementara, saya juga tidak bisa membatalkan keberangkatan ini”, cetus Syarifuddin.

Menyikapi keluhan Syarifuddin atau lebih akrab disapa Om Juki, Hasdin Ratta selaku Kepala Dinas PMD menyimpulkan, dia tidak bisa mencampuri urusan kelembagaan BPD. Sebab katanya, bunyi Undang-undang memang begitu.

“Saya tidak bisa mengatakan Ya, atau Tidak. Tapi kalau memang mau berangkat Umroh silahkan tidak masalah. Nanti Desanya Bapak mengutus 1 orang perwakilan BPD terpilih untuk ikut Pelatihan Orientasi yang akan dilaksanakan 18 s/d 20 Desember”, jelas Hasdin.

Kegiatan Pelatihan yang dimaksud tambahnya, guna memberikan pemahaman atau pembekalan terhadap Anggota BPD terpilih agar bisa lebih mengetahui apa fungsi dan tugasnya.

Bahkan Hasdin Ratta menitip pesan kepada Om Juki bilamana telah tiba di Tanah Suci, jangan lupa berdo’a buat kebaikan Desa Wumbubangka, Kabupaten Bombana pada umumnya dan kita semua.

Sebelum mengakhiri, Kadis menitip pesan sekaligus menegaskan agar Masyarakat tidak mudah terprovokasi khususnya Masyarkat Desa Wumbubangka. Menurutnya, kalau ada pihak atau Dusun yang tidak menerima hasil pemilihan kemarin sementara dari panitia sudah menyelenggarakannya secara Demokratis adil dan terbuka, pintanya, jangan didengar. “Abaikan saja itu”,ucapnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here