Beranda Edukasi Teken Nota Kesepakatan, Kapolres Berharap Sekolah Yang Lain Bisa Sama

Teken Nota Kesepakatan, Kapolres Berharap Sekolah Yang Lain Bisa Sama

156
0
Penandatangan Nota Kesepakatan antara Kepolisian Resort (Polres) Bombana dengan Yayasan Pendidikan Annur Wahdah Islamiyah Bombana, tentang Kerjasama Pelayanan, Penyuluhan dan Sosialisasi Lalulintas, Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Sekolah. Sabtu, 22/9/2018. (Foto: Sumardin/wb)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Salahsatu syarat agar bisa terakreditasi, sehingga hari ini Sabtu, 22/9/2018 penandatanganan (MoU) nota kesepakatan antara Kepolisian Resort (Polres) Bombana dengan Yayasan Pendidikan Annur Wahdah Islamiyah terkait Kerjasama Pelayanan, Penyuluhan dan Sosialisasi Lalulintas, Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Sekolah.

Yayasan pendidikan yang basicnya ajaran Agama Islam ini mendapat apresiasi dari Kepolisian Resort Bombana. Pasalnya, MoU (Memorandum of Understanding), dianggap suatu langkah yang baik antara dunia pendidikan dengan pihak Kepolisian.

“Mari kita dukung pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Justru itu, kerjasama ini kami manfaatkan untuk meminta dari pihak Yayasan agar kami juga bisa ikut dilibatkan untuk menanamkan nilai-nilai Kebangsaan dan Nasionalisme terhadap siswanya”, ungkap Kapolres Bombana AKPB Andi Adnan S,SH,SIK,MM.

Tambahnya, dengan jiwa kebangsaan yang kuat, maka mereka (siswa/i) kelak bisa ikut serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sehingga kerjasama seperti ini diharapkan bukan hanya Yayasan Annur saja, melainkan diharapkan semua sekolah yang ada di Wilayah Hukum (Wilkum) Kabupaten Bombana, Sultra, juga bisa melakukan hal yang sama.

“Kedepannya akan kami canangkan kerjasama dengan Dinas Pendidikan agar kami bisa masuk kesetiap sekolah melakukan sosialisasi ataupun penyuluhan”, tandasnya.

Baca Juga : Giat Cipkon Binmas Polda Sultra, Gelar Sosialisasi di Wilkum Polres Bombana

Sementara Ketua Yayasan, Akbar S.Pdi., berharap melalui MoU tersebut, apa yang diharapkan sekolah dari Kepolisian Resort Bombana bisa mereka penuhi. Diantaranya, gelar soaialisasi terkait pemahaman akan bahaya narkoba, kenakalan remaja, bila dilakukan konsekuensinya apa?, juga pembekalan mengenai nilai-nilai Pancasila dan bagaimana cara berlalulintas yang baik dan aman.

Apa nilai plus Yayasan Pendidikan Annur Wahdah Islamiyah Bombana?,.

Kata Ketua Yayasan, menuntut ilmu disekolah ini, sejak TK (Taman Kanak-Kanak) sudah diajarkan mengaji dan menghafal Surat-surat pendek dan Do’a sehari-hari.

Masuk SD, bila mengaji sudah lancar dan bagus bacaannya, selanjutnya akan dilatih untuk menghafal 1 Jus Al-Qur’an, dan seterusnya.

Dia pula menambahkan, untuk SMP – SMA berlaku Full Day School. Namun katanya, saat ini belum membuka cabang di Kecamatan lain. Saat ini masih dalam lingkup kota (Kasipute) saja.

Yayasan Pendidikan Annur Wahdah Islamiyah Bombana terletak di Kec. Rumbia Tengah, Lr. Kantor PAM. berdiri sejak tahun 2014, dan telah memiliki siswa sebanyak 300 lebih orang mulai dari TK – SMA. Yayasan ini juga menerapkan kurikulum (mata pelajaran) yang sama dengan sekolah pada umumnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here