Beranda Kriminal Tega, Seorang Anak Tebas Ayah Kandungnya Sendiri

Tega, Seorang Anak Tebas Ayah Kandungnya Sendiri

536
0
Kondisi korban (TM) saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Bombana. (Foto: Sumardin/wb)
Kondisi korban (TM) saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Bombana. (Foto: Sumardin/wb)

WONUABOMBANA.COM, POLEANG – Sungguh tega, seorang anak seharusnya berbakti kepada kedua orang tuanya, namun nyatanya kali ini tidak berlaku bagi terduga DL (21). Pasalnya, hanya karena persoalan kurangnya rasa perhatian oleh seorang ayah, lantas ia ingin menghabisi nyawa ayah kandungnya sendiri, yakni TM (58).

Berawal dari pesta miras, pelaku dengan mudahnya melakukan penganiayaan yakni satu kali bacokan terhadap (TM) yang tidak lain adalah ayahnya sendiri di lengan kiri depan, sehingga mengalami luka yang sangat parah dan mengenai hingga badan bagian belakang.

Bukan hanya itu, setelah dibacok oleh anaknya sendiri, (TM) berusaha mengambil parang pelaku (anaknya), hingga keduanya terjatuh ditanah.

Berkat kegigihannya, memepertahankan nyawanya (TM), dia berhasil mengambil parang pelaku hingga datangnya pertolongan untuk melerai mereka dan DLlansung melarikan diri. Namun sedihnya lagi, karena terbentur ditiang tangga, sehingga menyebabkan kepala (TM) juga terluka.

“Bapak tolong kasi naikan itu tuak, (TM/korban), bisanya kamu mau perintah saya, saya ini bapakmu. Mendengar ucapan ayahnya, pelaku langsung melayangkan parang”, tutur Bimbo Kepala Dusun (Kadus) Weu-weu Desa Tongkoseng Kec. Tontonunu, Bombana, seraya mengikuti perkataan pelaku saat menyerahkan diri.

Bimbo yang tidak lain sepupu dari pelaku sekaligus kemenakan (TM), setelah ditemui pelaku (DL), Bimbo mengatakan, pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Poleang setelah menyerahkan diri dini hari Selasa 25/9 sekitar pukul 05:15.

Baca Juga : Teken Nota Kesepakatan, Kapolres Berharap Sekolah Yang Lain Bisa Sama

Lebih jauh, Bimbo menjelaskan bahwa mengenai keberlanjutan proses hukum saat ini masih menunggu keputusan dari (TM), bila telah selesai dioperasi barulah korban dapat memberikan keterangannya secara jelas.

“Bila telah selesai dioperasi, barulah (TM) bisa menyimpulkan keputusannya”, terang Bimbo di Ruang UGD RSUD Bombana.

Lanjutnya, pada saat DL datang menyerahkan diri, Bimbo sempat bertanya kenapa dia tega menebas ayah kandungnya sendiri?, “Saya kesal karena selama ini ayah saya kurang perhatian terhadap saya”, tambah Bimbo lagi-lagi mempraktekan kata pelaku.

Kejadian tersebut dibenarkan dari pihak kepolisian berdasarkan rilis dari Polsek Poleang. Keterangan laporan terjadi pada hari Senin, 24/9/2018 sekitar jam 20:15 Wita, usai menggelar pesta miras di Rumah korban (Ayah pelaku).

Setelah menerima laporan dari masyarakat, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Poleang, yang dibantu Sat Reskrim Polres Bombana langsung bertindak cepat menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dipimpin langsung oleh IPDA Makkulau selaku Kapolsek Poleang untuk olah TKP, mengumpulkan saksi, serta mengamankan barang bukti.

Nah, hasil keterangan dari saksi-saksi, Kepolisian langsung melakukan pengejaran, dan penyisiran di hutan sekitar rumah pelaku.

Atas kejadian ini, terduga pelaku tindak pidana penganiayaan dikenakan hukuman sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 351 KUHP ayat (1) dan ayat (2).

Korban saat ini telah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana, dimana sebelumnya pada saat kejadian sempat dilarikan ke Puskesmas Tontonunu untuk mendapatkan pertolongan pertama. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here