Beranda Daerah SYAMRAN, SESALKAN PELAPOR ATAS DIRINYA TANPA KLARIFIKASI

SYAMRAN, SESALKAN PELAPOR ATAS DIRINYA TANPA KLARIFIKASI

45
0
Syamran, Kades Wumbubangka
Syamran, Kades Wumbubangka

WONUABOMBANA.COM, RAROWATU UTARA – Syamran Selaku Kepala desa Wumbubangka,menyayangkan warganya atas pelaporan terhadap dirinya di kejaksaan negeri Bombana (KEJARI) Tanpa klarifikasi sebelumnya.

“Melapor dan di lapor sah sah saja, namun yang saya sayangkan pekerjaan kan masih sementara berjalan”,Ungkap Syamran di Balai “Forum Of Discussion” miliknya Selasa (19/09/2017).

Lanjutnya, Forum Of Diacussion ini saya buat tujuannya tidak lain untuk tempat mendengarkan keluhan masyarakat serta aparat Desa untuk membahas serta mengkritik saya bilamana ada tindakan saya yang keliru, sebab sebagai manusia biasa kita tidak bisa pungkiri salah dan khilaf, terutama saya. Katanya.

Sebenarnya masalah ini masih terlalu dini untuk dibawa keluar.sebab dalam desa kan ada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Semestinya mengikuti mekanisme yang ada nanti hasil dari pertemuan (BPD) dan masyarakat (pengadu), barulah (BPD) Mengundang pemerintah Desa untuk Klarifikasi itu, tambahnya.

Namun, tidaklah demikian. “saya kaget setelah mendengar kabar bahwa masyarakatku,telah melaporkan saya ke Kejaksaan Negeri (KEJARI) Bombana, Senin 04-09-2017 lalu dengan “Dugaan” penyalahgunaan Dana Desa (DD) dan Dana Bantuan Sosial (BANSOS) dari PT.SUN”,Paparnya.

Tapi biarlah, yang wajib memvonis seseorang salah dan benarnya kan hanyalah pengadilan. Pasalnya, kita harus akui bahwa negara kita (Indonesia) adalah Negara hukum. Jadi setiap warga Negara, diikat dengan peraturan perundangan yang berlaku, tegas Syamran.

Biarkan proses tetap berjalan. “Saya akan tetap bekerja untuk mensejahterakan masyarakat Wumbubangka dan membangun infrastruktur yang ada agar Wumbubangka juga bisa maju seperti Desa yang lainya”. Sebab,siapa lagi yang akan membangun kampung kita kalau bukan orang Wumbubangka, Kepala Desa, aparat Desa,beserta seluruh lapisan masyarakat harus bersatu padu bila ingin mewujudkan itu,Urainya.

Melalui awak media WONUABOMBANA.COM, Syamran berharap semoga masyrakat bisa bersinergi untuk terus menggenjot pembangunan infrastruktur serta tidak mudah terpengaruh ataupun terprovokasi dengan isu dari luar sebelum mengetahui jelas duduk permasalahanya dan boleh jadi,itu yang hanya ingin membuat hubungan pemerintah yang selama ini baik dengan masyarakat menjadi Renggang.

“Kalaupun bila suatu saat nanti ada panggilan, sebagai warga negara yang baik,berarti harus penuhi panggilan itu”,Tutup Syamran. (B)

BACA JUGA :  Bripka Dedi Dasrun Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Hutan dan Pidananya

Pewarta : Sumardin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here