Beranda Pemerintah SERTIJAB KEPALA KANTOR DEPARTEMEN AGAMA KABUPATEN BOMBANA

SERTIJAB KEPALA KANTOR DEPARTEMEN AGAMA KABUPATEN BOMBANA

51
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA TENGAH – Serah terima jabatan Kepala Kantor Departemen Agama (Ka.Kandepag) lama “AHAMAD LITA R., S.Ag. M.Pd” ke (Ka.
Kandepag) baru Jumaing, S.Ag yang berlangsung dengan “Hikmad” walaupun bercambur “Haru” di kantor (Depag) Bombana Jalan (PDAM) selasa (17-10-2017).

Kepala Kandepag lama/sebelumnya “Ahmad Lita”,mengucapkan selamat kepada penggantinya Jumaing S.Ag. (Dia-red),berharap pada “Jumaing” agar bisa meneruskan programnya yang belum tuntas hingga jabatanya berakhir. Terutama dibidang pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM), seperti pembinaan Guru, penyuluh agama,kemudian mempererat lagi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yang ada di Bombana ini agar bisa diteruskan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Lembaga-lembaga ke islaman yang ada di Bombana ini,kalau bisa lebih diperbaiki lagi. Begitupun sarana dan prasarana baik di kantor maupun di sekolah agar tetap diteruskan program andalan kami (Depag) nanti di 2018 dst”,Ungkap Ahmad Lita.

Lanjutnya,selama menjadi (Ka.Kandepag) di Bombana memang waktunya tergolong sangat singkat hanya sekitar 1,5 tahun saja. Sebab saya dilantik pada tanggal 17-Mei-2016,kemudian pada tanggal 03-Oktober-2017,kembali lagi di lantik untuk pindah ke daerah asal “Konawe”,katanya.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Kepala Kantor Departemen Agama Bombana yang juga akrab disapa “Ahmad” dia, sudah pernah mengajar di Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) rumbia sekitar 5 Tahun lamanya. Kemudian pindah tugas ke kendari lagi,sebelum Bombana terbentuk (2003) kala itu.

Sementara sebagai kepala kantor yang baru “Jumaing, S.Ag.,” berkomitmen akan tetap melanjutkan program-program yang sudah ada yang belum sempat terselesaikan oleh kepala kantor sebelumnya.

“Mudah-mudahan apa yang telah dikatakan Bapak tadi, yang baik kita teruskan dan yang masih kurang kita evaluasi kembali. Semoga Kementrian Agama kedepanya akan semakin mengedepankan “Integritas”, karena ini merupakan amalan kami, yakni Kementrian Agama yang bersih. Sebab, bagaimana sapu itu akan bersih, jikalau sapunya sendiri masih kotor”,tegas Jumaing.

Untuk itu,dirinya menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh pegawainya untuk bekerja sesuai dengan aturan yang ada dan jangan bekerja karena pimpinan. Sebab memang sudah ada Juknis standar yang harus diikuti sesuai dengan fungsinya masing-masing.

BACA JUGA :  Plt. Kades Tahi Ite Diduga Tabrak Aturan

Bahkan Jumaing sangat mengapresiasi dan memuji keberhasilan Kepala Kantor Kementrian Agama Bombana sebelumnya “Ahmad Lita”.

“Beliau telah membawa (Kemenag) Bombana kearah yang lebih baik. Walaupun kita tidak bisa menampik bahwa manusia itu sendiri tidak ada yang sempurna”, tutup Jumaing.

PEWARTA : SUMARDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here