Beranda Pemerintah SERTIJAB DESA LANTAWONUA DIRANGKAIKAN DENGAN RKPDes UNTUK 2018

SERTIJAB DESA LANTAWONUA DIRANGKAIKAN DENGAN RKPDes UNTUK 2018

51
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Serah terima jabatan (SERTIJAB) dari pelaksana desa sebelumnya MARTIN RIANTO ke pelaksana tugas yang baru JANIB, yang juga dirangkaikan dengan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) 2018 di Kantor Desa Lantawonua, Kamis (05-10-2017) dihadiri Camat rumbia,Plt. Desa sebelumnya (MARTIN RIANTO) Pendamping Desa, Aparat Desa, Masyarakt, Serta seluruh perwakilan Tokoh yang ada.

Dalam sambutannya sekaligus pembuka acara rapat Drs.Safiudin selaku Camat Rumbia, menyampaikan ucapan selamat terhadap Plt.Desa sebelumnya (Martin Rianto). Pasalnya dalam kurun waktu yang begitu singkat namun telah memberikan bukti dan kerja nyata, katanya.

Lanjut Safiudin,dirinya berterima kasih kepada Plt. sebelumnya, atas pencapaian yang telah ia berikan.bahkan dia berharap agar program yang sudah ada akan dilanjutkan oleh Plt. Desa yang baru bahkan bila perlu,akan jauh lebih baik lagi kedepanya.

“Bahkan dari program Kecamatan Insha Allah kedepannya (2018) Lantawonua Rencanya akan dijadikan sebagai desa percontohan. Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat Desa Lantawonua mendukung penuh program pemerintah Desa yang baru agar membuahkan hasil sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama”,Terangnya.

Sementara Mantan Plt. Desa sebelumnya (Martin Rianto) mengharapkan pada Plt.Desa yang baru agar membangun Desa Lantawonua sesuai dengan anggaran yang ada dan aturan yang ada, selama itu tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku.

Martin menambahkan bahwa,dirinya optimis kalau Plt. Desa hari ini akan tetap punya Visi dan Misi yang sama yaitu ingin membangun Lantawonua demi kemaslahatan masyarakatnya itu sendiri. 

(BACA : DESTINASI AIR JATUH SANGKONA YANG TERLUPAKAN )

“Saya berharap masyarakat jangan lagi menganggap dengan ini karena ada Intervensi, saya ini seorang (Negarawan) sekaligus abdi Negara yang siap ditempatkan dimana saja dan akan tetap loyal terhadap pimpinan. bahkan harapan saya terhadap masyarakat mari kita dukung program Plt.Desa yang baru sebab (Dia,red) juga hanya punya dua tangan dan dua Kaki. jadi tanpa bantuan masyrakat semuanya akan sia-sia”,Tegas Martin.

Sebagai pelaksana tugas yang baru (JANIB), Juga mengucapkan terima kasih dan salut atas kinerja MARTIN RIANTO Sebelumnya. pasalnya dirinya tidak bisa “Menampik” dengan apa yang ada dalam desa Lantawonua saat ini.

Kinerja nyata yang telah Martin berikan terhadap Desa Lantawonua patut diberikan Jempol. Bahkan saya berkomitmen akan tetap melanjutkan program kerja yang tersisa dengan dana yang ada di tahun 2017 Ini,Jelasnya.

Bahkan JANIB yang juga merupakan salah satu Pegawai Negeri Sipil di Dinas Perhubungan Bombana ini mengungkapkan, akan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan (MARTIN RIANTO) dalam melanjutkan progaramnya. Terutama salah satu program yang sangat vital menurut Janib yaitu Sorga (Sarana Olahraga) Desa.

“Sarana Olahraga Desa memang sangat dibutuhkan dalam desa agar bisa menumbuhkembangkan bakat-bakat generasi muda di Desa Lantawonua. Disamping itu, bila turnamen tiba tidak kesusahan lagi untuk mencari bibit/perwakilan, sebab kita sudah punya wadah tinggal kita lihat saja siapa yang punya keahlian atau (Skill) dibidangnya masing masing”, Tandasnya.

Saat dikonfirmasi tentang Perkuburan Umum, Dirinya mengatakan tinggal dicari lokasinya dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Pasalnya segala apapun itu bisa saja kita lakukan sepanjang tidak melanggar. untuk itu dirinya berharap terhadap seluruh masyarakat Desa Lantawonua agar bahumembahu menata sekaligus membangun Desa Lantawonua agar jauh lebih baik lagi. Sebab (Dia,red) akan tetap berbuat yang terbaik untuk Desa Lantawonua sampai batas akhir Jabatannya”,Pungkasnya.

PEWARTA : SUMARDIN

BACA JUGA :  PTSL Pertanahan Bombana Dapat Jatah 7500 Sertifikat, Tapi Bukan "PRONA"

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here