Beranda Tak Berkategori Seorang PNS Bombana Rela Mengantarkan Menu Berbuka di Pesantren Selama Ramadhan

Seorang PNS Bombana Rela Mengantarkan Menu Berbuka di Pesantren Selama Ramadhan

440
0
Sukaji Ramang S. Sos/Foto:Sumardin WB

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Selama Bulan Suci, Bulan yang penuh Magfirah (pengampunan) bagi Umat Islam di seluruh Dunia, umumnya, dalam melaksanakan Ibadah dan beramal demi mendapatkan pahalanya karena Allah Ta’alla, banyak hal yang biasa dilakukan oleh ummatnya.

Seperti halnya salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, yang bertugas di Dinas Pariwisata setempat Sukaji Ramang S. Sos. Meskipun tugas beliau yang begitu padat dikarenakan selain berprofesi sebagai ASN, beliau juga selaku Budayawan, “Instruktur Seni”, bahkan Jasanya selalu dipake oleh Kabupaten,

Namun, di Bulan yang penuh BERKAH, dirinya tidak menyianyiakan atau membiarkannya berlalu tanpa ada kesan yang berarti baginya demi mengerjakan perintahnya sebagai Hamba Allah SWT.

Kurun Waktu 2 Tahun terakhir ini, dirinya telah mencoba kegiatan barunya yakni, (Kegiatan berbagi) buat sesama meskipun menurut orang lain itu kegiatan sederhana, namun menurutnya itu sangat berarti. Apalagi memberikan menu berbuka bagi mereka yang (Menjalankan Ibadah Puasa) terlebih lagi disitu terdapat Anak-anak yatim.

“Kegiatan seperti ini memang tidak ada maksud apa-apa. Cuman dibulan Suci ini, apa salahnya jika kita saling berbagiĀ  selama itu kegiatan yang positif. Misalnya mengantarkan hidangan berbuka puasa di Pesantren”, Kata Sukaji Jum’at Malam (24 Mei 2019).

Baca Juga : Jangan Pernah Takut Miskin Karena Terbiasa Hidup Berbagi

Dia pula mengatakan kalau kegiatan itu telah dilakukannya dari Tahun kemarin. Hanya yang jadi pembeda Tahun ini kata dia, sudah ada juga Ibu-ibu yang ingin ikut serta berbagi secara sukarela sepertinya. “Awalnya saya cuman upload kegiatannya pada saat ke Pesantren membawa menu berbuka. Namun dari postingan saya, ternyata banyak juga Ibu-ibu yang tertarik ingin ikut serta”, imbuhnya.

Singkat cerita sambungnya, akhirnya dilanjurkanlah agar bantuan Ibu-ibu kalau berupa uang, dia arahkan langsung kirim lewat Rekening pribadinya saja. “Ibu-ibu yang ikut membantu dalam bentuk uang, saya suruh kirim lewat Rekening saja. Itupun saya gilir mereka. Karena masalahnya, setiap hari ada Ibu-ibu yang mendaftar. Agar tidak ada yang kecewa, makanya saya gilir biar semuanya dapat kesempatan juga”, ucapnya sembari tertawa bercampur haru.

Untuk diketahui, berkat bantuan dari Ibu-ibu kata Sukaji atau akrab disapa ‘Pacan’, akhirnya Alhamdulillah bantuan yang ia bawah ke Pesantren Hidayatullah yang terletak di Desa Lantawonua, Kecamatan Rumbia, Bombana, bukan hanya menu berbuka saja. Melainkan ada juga sembako seperti Indomie, AQua, bahkan adapula Beras. (w/b)

Penulis : ZUMRIA
Editor : SUMARDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here