Beranda Provinsi Selamat, Tafdil-Johan dan Nurahman-Abbas Resmi Dilantik

Selamat, Tafdil-Johan dan Nurahman-Abbas Resmi Dilantik

31
0

Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata melantik dua kepala daerah di Sultra. Pelantikan dilakukan di Aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Selasa, 22 Agustus 2017.

Keduanya adalah Tafdil-Johan (Bertahan) sebagai Bupati Bombana-Wakil Bupati Bombana dan Nurahman-Abbas (Annur) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara.

Resmi melanjutkan estafet pemerintahan di Kabupaten Bombana dan Kolut, kedua pasangan bupati dan wabup itu langsung disambut riuh tepuk tangan simpatisan yang memadati Aula Bahteramas.

Tak seperti duet Nurahman-Abbas (Annur) pertarungan pasangan incumben Tafdil-Johan (Bertahan) menuju kursi 01 Bombana cukup sengit.

Pasangan yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil keluar sebagai jawara Pilkada Bombana setelah melewati proses pergulatan panjang di Mahkamah Konstitusi (MK) dan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Usai melantik Saleh Lasata mengingatkan agar, Tafdil-Johan maupun Nurahman-Abbas selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bombana dan Kolaka Utara

“Insya Allah duet ini tetap padu sampai selesai,” pesan Saleh Lasata.

Beberapa wejangan lain di sampaikan Saleh adalah agar kedua kepala daerah itu menyeriusi penyerapan anggaran di kabupaten yang dipimpinnya.

“Serapan anggaran dijaga jangan sampai   bawah batas minimal. DAK dan DAU bisa dikurangi,” ucap Saleh.

Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bombana dan Kolut turut dirangkai dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Bombana dan Kolaka Utara.

BACA JUGA :  Ada Indikasi Terorisme di Bombana, FKPT Langsung Turun Gelar Sosialisasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here