Beranda Daerah PPNI Sultra dan PMI Bombana Gelar Bakti Sosial, Sunatan Massal Modern

PPNI Sultra dan PMI Bombana Gelar Bakti Sosial, Sunatan Massal Modern

167
0
Bakti sosial, Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Bombana. (Foto: Sumardin/wb)
Bakti sosial, Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Bombana. (Foto: Sumardin/wb)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Hari ini, Senin 17/9/2018, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mennggelar bakti sosial sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan pertama kalinya di Kabupaten Bombana, Rumbia (Kasipute).

“Kegiatan ini merupakan ujicoba yang mana akan dilihat jika kegiatan ini sukses tanpa ada kendala, maka tidak akan menutup kemungkinan akan digelar juga dikabupaten lain”, ujar Ketua PPNI Sulawesi Tenggara, Heryanto, S.KM.

Lanjut Heryanto, sunatan kali ini sudah termasuk sunat modern. Sebab, tanpa memakai lagi jarum suntik, begitupun perban.

“Sunat yang kami gelar sudah merupakn sunat modern, tanpa jarum suntik, dan perban. Paling lama 4 menit, paling cepat 2 menit sudah selesai”, tambah Heryanto yang juga merupakan anggota DPRD Kab. Bombana fraksi Golkar.

Baca Juga : Hearing DPRD Terkait Kesehatan, Hasilnya Menyepakati 5 Poin

Katanya, Sunat ini diklaim selain mudah dan cepat, masa penyembuhannya pula cepat setelah diberi obat, 4 hari anak-anak sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Bahkan keesokan harinya, bila si anak ingin kesekolah itu tidak soal, kata Heryanto.

Penyelenggaraan kegiatan ini, pesertanya tanpa dipungut biaya/gratis. Yang sebanyak 100 anak dalam langkah awal yang meliputi dua kecamtan yakni Kecamatan Rumbia dan Kecamatan Rumbia Tengah.

Hadir pula Bupati Bombana (H.Tafdil), Ketua PPNI Sultra (Heryanto), Ketua PMI Kabupaten Bombana (Andi Nirwana), Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here