Beranda Politik PERINDO BOMBANA RESMI DAFTAR DI KOMISI PEMILIHAN UMUM

PERINDO BOMBANA RESMI DAFTAR DI KOMISI PEMILIHAN UMUM

28
1

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bombana mulai dari pengurus Kabupaten (DPD), Kecamatan (DPC), kelurahan bahkan tingkat Desa secara serentak mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana, senin (09-10-2017). Kedatangan pengurus Perindo ini tidak lain dalam tahap persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum nanti.

Adapun agendanya, kata Ketua Dewan Pengurus Daerah Achmad Nompa, SE yakni, Verifikasi faktual ke (KPU). Itupun pendaftaran ini,bukan hanya terjadi di Bombana saja melainkan secara nasional baik tingkat Pusat,Provinsi bahkan Kabupaten/Kota, begitupun Bombana.
“Perjuangan kami (Partai Perindo) kurang lebih selama 2 tahun dimulai hari ini (Verifikasi faktual) dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang”,singkatnya.

Lanjut Achmad nompa, kami sangat optimis bahwa Perindo akan lolos verifikasi yang akan diumumkan oleh KPU akhir Desember tahun ini,atau awal Januari tahun depan 2019.

Sebab,berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan KPU dalam verifikasi faktual, yang menjadi syarat bagi pengurus tingkat Pusat harus 100 persen, tingkat Provinsi 75 persen, sedangkan Kabupaten minimal 50 persen. Sementara, alhamdulillah pengurus partai perindo mulai dari tingkat Pusat hingga daerah,100 persen. Untuk Kabupaten Bombana sendiri memiliki total pengurus sebanyak 800 orang. Itulah yang menjadi tolak ukur partai yang tergolong baru diperpolitikan “Tanah Air” jebolan Hari Tanusudibyo ini,terang Acmad nompa.

Dan,keterlibatan pengurus Partai Perindo yang berada dimana-mana menjadi bukti akan bagaimana tingkat penerimaan masyarakat dengan partai ini. Pasalnya, walaupun partai ini masih tergolong baru namun solidaritas selalu terjaga dan tanpa pernah harus memandang etnis,suku,ras dan agama,tandasnya.

“Partai Perindo berkomitmen akan mensejahterakan masyarakat yang berekonomi lemah kebawah selain itu pula ingin mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang adil makmur dan sejahtera”, ungkap Achmmad Nompa yang juga merupakan salah satu tokoh di Bombana.

Menyikapi pertanyaan dari awak media tentang kesiapannya,menghadapi (Pilpres dan Pilcaleg) di 2019 nanti,dirinya dengan tegas mengatakan suatu yang “Mustahil” bila mana dia selaku ketua,lantas tidak ikut dalam pertarungan itu.

“Kami harapkan untuk semua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) tingkat kecamatan agar mempersiapkan diri untuk maju di 2019 nanti. Sebab, kata Ketua (DPP) bila masih ragu untuk maju,ada baiknya sekarang agar menyatakan mengundurkan diri”,tegas Achmad Nompa.

BACA JUGA :  Pendaftaran Partai Perindo Bombana, di Nyatakan Lolos Berkas

Karena target Partai Perindo di Bombana yang terdiri dari 3 dapil yakni dapil Rumbia (I), dapil Poleang (II) dan dapil Kabaena (III) harus mendapatkan 1 fraksi, bila perlu lebih dari itu. Tutup Ketua Partai Perindo DPD Kab. Bombana.

PEWARTA : SUMARDIN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here