Beranda Religi Perayaan Natal Di Bombana, Wujudkan Damai Sejahtera Ditengah Masyrakat “Sultra” Yang Majemuk

Perayaan Natal Di Bombana, Wujudkan Damai Sejahtera Ditengah Masyrakat “Sultra” Yang Majemuk

48
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Umat Kristiani di Kabupaten Bombana (Sultra) merayakan Hari Natal Tahun 2017 Bertempat di Gereja Gepsultra Jemaat Tondowatu Kasipute, Jum’at malam, tanggal 8 desember 2017 yang dihadiri oleh segenap umat Kristiani Se-Kabupaten Bombana dari berbagai denominasi gereja.

Ketua Gepsultra Klasis Bombana yang juga sekaligus Ketua Kerukunan Umat Kristiani (FKUK) Bombana, Pdt. Marthinus Pongturunan , S.Th dalam sambutanya menyampaikan bahwa Tema natal tahun ini adalah : Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu Dengan Sub Tema : Kita Wujudkan Damai Sejahtera Ditengah Masyarakat (Sultra) Yang Majemuk Dan Mensukseskan Pilkada 2018 Yang Bermartabat Serta Memperkokoh (NKRI).

Perayaan Hari Natal Tahun 2017 Bertempat di Gereja Gepsultra Jemaat Tondowatu Kasipute, Jum’at malam, tanggal 8 desember 2017

Lanjutnya, bahwa warga Gereja diharapkan untuk senantiasa hidup dalam damai, hidup rukun bersama dalam persekutuan, dan menjaga hubungan baik dengan umat beragama lainya.

Dirinya juga yang tidak lain sebagai pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bombana menyampaikan, ha-hal terkait program kerja yang telah dan akan dilakukan oleh (FKUB) Bombana kedepanya.

Sementara Ketua Panitia,Yanti Dj,S.I.Kom, menyampaikan bahwa pada hakekatnya peringatan natal adalah momentum bagi umat Kristiani untuk meningkatkan kesadaran bahwa Tuhan telah memberkati kita dengan anugerah keselamatan, kita wajib memeliharanya, dan senantiasa berbagi kasih anugerah yang telah kita terima bagi sekeliling kita.

Selain itu menjadi salah satu sarana untuk peningkatan kualitas hidup beragama bagi umat Kristiani, dimana dengan meningkatnya kualitas hidup beragama, diharapkan dapat meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara untuk senantiasa memberi yang terbaik yang mampu kita berikan, menjadi pembawa damai sejahtera dan menjaga kerukunan ditengah-tengah masyarakat yang majemuk, katanya.

Disisi lain, salah satu tokoh muda Kristiani Kabupaten Bombana “Jinar Ariadi”, mengharapkan bahwa perayaan ini tidak hanya menjadi seremonial belaka, akan tetapi harus dimaknai oleh umat kristiani untuk kembali merenung dan mengingat peristiwa Natal, bagaimana (Allah) berkarya didalam dunia ini.

Sehingga kita dapat menjalani hidup lebih baik lagi dan senantiasa menunjukan perilaku baik ditengah- tengah masyarakat agar menjadi teladan dan duta perdamaian dilingkungan dimana kita berada.

“Atas nama pribadi yang mewakili seluruh jajaran direksi (Wonuabombana.com) mengucapkadan selamat HARI NATAL 2017 bagi umat Kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 2018”, Pungkasnya. (w/b)

BACA JUGA :  Kades Lantawonua Tunaikan 'Zakat Fitrah' Sebelum Bertolak ke-Makassar

Pewarta : SUMARDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here