Beranda Politik Pendaftaran Partai Perindo Bombana, di Nyatakan Lolos Berkas

Pendaftaran Partai Perindo Bombana, di Nyatakan Lolos Berkas

227
0
Foto bersama antara Kader Partai Perindo Bombana dengan Komisioner KPUD Bombana (hijab biru, jas hitam) sesaat setelah melakukan pendaftaran partai, (Senin, 16 Juli 2018)
Foto bersama antara Kader Partai Perindo Bombana dengan Komisioner KPUD Bombana (hijab biru, jas hitam) sesaat setelah melakukan pendaftaran partai, (Senin, 16 Juli 2018)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Pendafrataran Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, hari ini (Senin, 16 juli 2018) secara Administrasi Kelengkapan Berkas dinyatakan tidak ada masalah oleh KPU setempat. Maka dengan begitu, dari Koordinator Tim Verifikasi Pemberkasan Kasjumriati Kadir menyatakan lolos.

“Selanjutnya berkasnya akan diverifikasi administrasi, apakah lengkap datanya atau tidak?, akan tetapi untuk menentukan keabsahannya, kami masih akan lanjut sampai malam”, ucap Kasjumriati Kadir.

Sambungnya, kalaupun setelah diperiksa, namun masih ada sedikit kesalahan atau yang kurang kelengkapan berkasnya, itu tidak masalah. Pasalnya, masih ada tahapan nantinya untuk membenahi itu yakni tanggal 19 – 20 bulan ini.

Namun, dirinya berharap agar semua partai yang ada agar secepatnya mendaftarkan partainya. Sebab, batas pendaftaran berakhir besok.

“Kami harapkan agar semua partai yang ada agar secepatnya mendaftarkan partainya. Persoalannya waktunya batas besok selasa 17 juli sampai jam 12 malam. Bilamana waktu yang telah ditentukan, ada partai yang belum mendaftar, maka secara spontan pendaftaran akan kami tutup dan tidak menerima lagi”, terang Kasjumriati.

Baca Juga : Perindo Bombana Resmi Daftar Di Komisi Pemilihan Umum

Dia kembali menjelaskan kalau estimasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), sebenarnya tidak ada perubahan. Semuanya tetap sama sebanyak 25 orang, meskipun sudah mengalami penambahan, yaitu dari 3 Dapil menjadi 5 Dapil. Akan tetapi, kuota kursi di DPRD Bombana tetap sama 25 orang saja.

Menjawab pertanyaan dari awak Media, terkait Ketua KPU yang baru saja terpilih Aminuddin tidak ada ditempat, Kasjumriati kembali menegaskan, pada prinsipnya ada dan tidaknya Ketua, itu sudah diwakili bahagian tekhnis. Pasalnya, di KPU menurut dia, satu untuk keseluruhan. Jadi dengan kehadirannya telah mewakili pula Ketua.

“Sebab di KPU, ada yang namanya Kolektif Kolegial (satu untuk keseluruhan). Lagian Pak Ketua lagi perjalanan, karena ada urusan yang penting juga”.

Sementara selaku Ketua dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Bombama Achmad Nompa S.E., sangat bersyukur pasca dinyatakan kalau partainya lolos berkas. “Saya sangat bersyukur pada akhirnya perjuangan semua tim yang ada di Kecamatan, begitupun seluruh simpatisan yang telah bekerja keras tanpa pernah mengenal lelah akhirnya berbuah manis”, ujar Achmad Nompa yang sekaligus Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bombana.

Melihat dari antusias dan dukungan yang hadir, selaku Ketua, dirinya sangat optimis meskipun Partainya masih tergolong baru jebolan Hary Tanoesoedibjo ini, namun dia sangat optimis kalau Perindo bisa memperolah 4 Kursi, dan semoga dengan hadirnya Partai Perindo, bisa membawa perubahan tambahnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here