Beranda BOMBANA Pendaftar Program Gembira Cerdas Mencapai 1026 Peserta

Pendaftar Program Gembira Cerdas Mencapai 1026 Peserta

191
0
Abd. Rauf Abidin Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana saat ditemui di Ruang Kerjanya Jum'at (7/12/2018)
Abd. Rauf Abidin Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (23/05/2019)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Minat pendaftar program Gembira Cerdas khusus mereka (Mahasiswa/i) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, yang melanjutkan pendidikannya diperguruan Tinggi, namun terkendala soal biaya atau kurang mampu, rupanya melonjak drastis.

Dimana sejak dibuka pendaftaran Tahun lalu (2018), paska dilantiknya H.Tafdil – Johan Salim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bombana, yang merupakan salah satu program mereka, ternyata sangat didambakan Masyarakatnya. Seperti, (Mahasiswa/i) setempat.

Bayangkan saja, pendaftar Tahun lalu hanya berjumlah 600 san peserta, namun kini berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat Abd. Rauf Abidin mengatakan, jumlahnya bertambah sebanyak 1026 peserta.

“Saat ini sementara penginputan data. Nantinya setelah datanya rampung, selanjutnya Tim Seleksi (Timsel) yang akan memeriksa apakah dinyatakan lulus berkas, atau tidak?”, ungkap Abd. Rauf Abidin diruang kerjanya Kamis (23 Mei 2019).

Tegas Kadis, melalui pemberitaan ini dirinya menepis isu jika “Timsel” Tahun kemarin mencoba untuk bermain mata atau melanggar regulasi yang telah disepakati. ” Itu tidak benar kalau Tahun kemarin ada yang mengatakan kami memberikan bantuan tidak tepat sasaran. Sebab, yang kami berikan sudah melalui proses yang sangat Hati-hati. Bahkan, Timselnyapun bukan dari kami. Melainkan dari DPR, Wartawan, Bappeda, Staf Ahli, Asisten, Inspektorat dll, yang berjumlah sebanyak 11 Orang”, jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan jika persyaratan Tahun kemarin dengan Tahun ini tidak ada yang berubah. Hanya saja katanya, jika semua setelah dilakukan ‘Verifikikasi Vaktual’ dilapngan tetap saja memenehi syarat maka?, Timsel tinggal merengking Nilai “IPK” Masing-masing peserta siapa yang tertinggi?, maka dialah yang akan lolos. Asalkan tidak melebihi diatas 500 peserta. Pasalnya Kuota Program ini diangka itu.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh orang tua peserta, agar kiranya mohon bersabar dulu. Karena kami akan usahakan secepatnya. Insya Allah bulan Juni mendatang sudah ada pengumumannya”, tutupnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here