Beranda ASPIRASI Pemuda Pemerhati Desa Lantawonua Inisiasi Sendiri Gotong Royong Timbun Jalan

Pemuda Pemerhati Desa Lantawonua Inisiasi Sendiri Gotong Royong Timbun Jalan

135
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Pemuda yang tergabung dalam Forum ‘Pemuda Pemerhati Desa Lantawonua’ turun ke jalan melakukan kerja bakti/gotong royong menimbun jalan yang becek menggunakan pasir sungai tanpa komando maupun perintah dari Kepala Desa setempat.

Desa Lantawonua yang terletak tidak jauh dari jantung Kota Kecamtan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara kondisinya sangat memprihatinkan. Bisa dibayangkan, mekar Tahun 90 an silam sebelum terbentuknya Bombana menjadi Kabupaten Tahun 2005 lepas dari Kabupaten Buton, hingga kini jalannya dikala musim penghujan, tidak lebih seperti sawah atau genangan kerbau.

Sudah beberapa Kepala Desa maupun Bupati terganti, namun ironis dan sedihnya, jalan masuk dikampung ini yang hanya berjarak 2 Km dari poros jalan Kabupaten jangankan Rigid Beton, Aspal setebal Kue Tenteng saja (Istilah pasar), tak kunjung ada.

Melihat kondisi ini, menggugah hati para pemuda terkhusus Jaswan dan Taslim selaku pencetus awal kegiatan untuk mengundang Pemuda yang lain untuk diminta tanggapan maupun saran mengenai niat mereka melalui Group Pemuda Peduli Desa.

Alhasil, disepakatilah hari Minggu (12 Juli 2020) untuk kerja bakti bersama. Kata Jaswan inisiator pertama, dia merasa prihatin jalan yang selalu ia lewati kondisinya becek dan berlumpur dikala hujan turun.

Taslim inisiator kedua pemberi masukan soal konsumsi mengatakan awalnya cuman canda’an, akan tetapi Alhamdulillah disahuti dan direspon baik oleh pemuda pemerhati lainnya.

“Awalnya saya hanya bercanda beri masukan agar ada konsumsi (Makan) usai kerja bakti. Ternyata saya tidak sangka direspon baik. Alasan lain kalau disiapkan makan, pasti banyak yang hadir”, cetusnya.

Pantauan pewarta yang tidak lain adalah masyarakat Desa Lantawonua, masyarakat yang hadir, lebih banyak yang hadir daripada kerja bakti sebelumnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here