Beranda Tak Berkategori Peduli Sesama, FKPPI Bombana Galang Dana Untuk Korban Gempa di Sulteng

Peduli Sesama, FKPPI Bombana Galang Dana Untuk Korban Gempa di Sulteng

123
0
Anggota FKPPI Bombana Galang Dana Untuk Korban Gemapa di Palu dan Donggala. Foto (Sumardin/wb)
Anggota FKPPI Bombana Galang Dana Untuk Korban Gemapa di Palu dan Donggala. Foto (Sumardin/wb)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Gempa yang berkekuatan 7,4 Magnitudo Jum’at (28/9/2018) petang yang telah terjadi di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng), rupanya mengundang rasa empati masyarakat hingga se-antero tanah air.

Kenapa tidak, tidak berselang lama Gempa terjadi, menyusul lagi Tsunami sehingga menyebabkan dua kota ini luluh lantak. Bukan hanya kerusakan bangunan, akses jalan, dan kehilangan tempat tinggal, bahkan sedihnya lagi, tidak sedikit korban jiwa ikut berjatuhan.

Melihat duka yang begitu mendalam dan sangat menyayat hati, sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama, membuat Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) PC 2107 Kabupaten Bombana juga tidak mau tinggal diam.

Hari ini Rabu, (3/10) FKPPI Bombana secara sukarela, turun kejalan menahan teriknya matahari berdiri di simpang tiga, Bombana-Kendari dan Bombana-Kolaka yang tidak lain mengharap belas kasih pada setiap pengendara yang lewat, begitupun masyarakat sekitar, demi korban Gempa saudara kita di Palu dan Donggala.

“Kegiatan sosial yang kami lakukan ini bukan karena dibuat baut, melainkan sebagai bentuk solidaritas sesama anak negeri. Karena apa, musibah yang meninmpa saudara kita di Palu dan Donggala adalah duka kita juga”, terang koordinator FKPPI Bombana Frans Sandangan.

Menurutnya, sejak kegiatan mereka pagi tadi hingga siang, bantuan yang berdatangan bukan hanya dari pengendara saja, melainkan banyak pula masyarakat yang datang membawa semampunya mulai dari Indomie Instan, pakian layak pakai, uang, bahkan ada juga yang menyalurkan bantuan beras.

“Kami tidak pernah menduga, ternyata animo masyarakat kita begitu tinggi. Mewakili panitia, saya ucapkan banyak terimaksih untuk semua masyarakat yang telah memberikan bantuannya. Semoga apa yang telah kita berikan, akan bernilai ibadah nantinya. Dan masyarakat tidak perlu khawatir, sebab, bantuan ini akanji tiba ketempat tujuan”, ungkapnya.

Lebih jauh Frans menuturkan, kalau kegiatan sosial ini bersamaan dengan FKPPI Provinsi (Sultra), yang akan berakhir pada tanggal 5/10. Jadi, untuk Bombana sendiri katanya, akan berakhir besok dan selanjutnya semua bantuan masyarakat akan dibawa ke Korem Kendari. Nanti pihak Korem yang akan mengirimkan kesana.

Adapaun bantuan masyarakat berupa beras, akan dititp ke Dinas Pertanian. Karena Dinas itu yang akan menangani terkait pengiriman itu jelas (Mereka-red). (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here