Beranda BOMBANA PDI-P BOMBANA GELAR PESTA RAKYAT TAHUNAN

PDI-P BOMBANA GELAR PESTA RAKYAT TAHUNAN

26
0

WONUABOMBANA.COM, LANTARI JAYA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bombana gelar Pesta Rakyat Tahunan dengan total hadiah puluhan juta rupiah yang berlangsung di Desa Anugerah,Kecamatan Lantari Jaya 28 Oktober 2017.

Pesta rakyat yang dibuka secara umum bagi warga bombana terkhusus bagi petani mengundang antusias warga dengan penuh suka cita.

Perlombaan Taksi “Gabah” bukan kali ini saja digelar di Bombana,melainkan sudah menjadi agenda tahunan Partai yang berlambang “Banteng” ini.

“Partai (PDI-P) gelar pesta rakyat khusus petani,agar bisa menghibur (Mereka-red) paska panen.dimana ini bisa menghibur sekaligus ajang menghidupkan silahturahmi”,terang ketua (DPC) Bombana Hasrat SH,saat dihubungi via seluler.

Hasrat menambahkan,dengan digelarnya lomba ini,menurutnya sudah sangat membantu masyarakat setempat. Misalnya penjual yang menjajakan jualanya,mendadak mendapatkan keuntungan 10 kali lipat dari hari biasanya.

Bukan itu saja,partai yang identik dengan warnah merah berlambang Banteng moncong putih,menyadari kalau Bombana baru saja usai menggelar pesta Demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati jadi untuk kembali memperkuat silahturahmi,kegiatan ini di nilai sangat bermanfaat,katanya.

Peserta lomba yang diikuti sebanyak 52 orang mestinya perlu bersyukur. Pasalnya walaupun tidak mendapatkan juara,namun telah ikut serta akan tetap mendapatkan hadiah Doorprice (undian) atau perlengkapan kendaraan bermotor seperti,rante,gir,oli,kostum,helm dll yang finalnya hari ini 29/10.

“Kami akan tetap memberikan hadiah bagi peserta lomba. 6 diantaranya sebagai kategori pemenang dan 30 Orang akan tetap mendapatkan Doorprice (Undian). Sebab ini merupakan bentuk Konsistenai (PDI-P) untuk selalu senantiasa membantu masyarakat ekonomi bawah”tandas Hasrat yang juga satu-satunya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat fraksi PDI-P sekaligus Ketua (DPC) Bombana dari dapil Poleang.

Untuk itu,dia berharap kepada Pemda Bombana agar bisa memberikan perhatian serius pada petani Bombana pada umumnya, terkhusus Kecamatan Lantari jaya. Menurutnya,petani setempat selain sawah tada hujan,mereka juga hanya mengharapkan sumur Bor.

“pemerintah sudah seharusnya menyediakan Irigasi,agar persediaan air bisa lebih terjaga lagi”,Singkatnya.

Sekedar informasi, Kabupaten Bombana sendiri hanya memiliki lahan pertanian di Kecamatan Poleang Timur/pecahannya, Rarowatu Utara dan Lantari Jaya. Namun, kegiatan ini akan bepindah-pindah seperti tahun kemarin di Poltim, akan tetapi pleaning tahun depan (2018) di Poleang Utara, tutupnya. (SM)

BACA JUGA :  KPHP Bombana: Perusahaan Tidak Ada Hak, Jika Warga Sudah Memiliki Izin

Pewarta : Sumardin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here