Beranda Tak Berkategori Pasar Sore Kasipute-Bombana Nyaris Terbakar

Pasar Sore Kasipute-Bombana Nyaris Terbakar

178
0
Mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Bombana.

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA TENGAH – Pasar Sore Kasipute, Kel. Lauru, Kec. Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, nyaris terbakar Minggu Sore (7/7/2019). Atas kejadian tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemadam Kebakaran setempat Waridin sesalkan atas kelalaian Masyarakat karena tidak sigap langsung menghubungi Nomor Call Center padahal telah disebar luaskan.

“Kemarin untung saja ada Danton saya lagi cukur di sekitaran pasar, dia liat ada kebakaran sampah dengan api besar, akhirnya dia telfon armada untuk kelokasi lalu padamkan api,” jelas Waridin di ruang kerjanya, Senin, (8/7/2019).

Kekesalannya bukan tanpa alasan kata dia. Sebab Dinas terkait telah memasang Nomor Call Center dimana-mana. “Padahal kita sudah pasang nomor Call Senter di pos Kamling, Rumah Ibadah, di Pohon ,Rumah Warga, dan juga sarana milik Pemerintah,” tambahnya lagi.

Selain itu, pihak Damkar juga mengeluhkan bayaknya kabel jaringan listrik dan jaringan Telkom, yang dipasang rendah dari dataran tanah. Karena kondisi tersebut kata Waridin, dapat menjadi penghambat bagi Damkar dalam menjalankan tugas pemadaman api ketika terjadi kebakaran.

“Kami juga keluhkan jaringan listrik, telpon Indihome yang rendah sekali. Kita jagan terhanbat dengan kabel itu,” pungkasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk melaporkan setiap kejadian kebakaran melalui Nomor Call Center (0823 – 4796 – 0011) yang telah disiapkan.

Berdasarkan keterangan dari narasumber, Api diduga berasal dari tumpukan sampah. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here