Beranda BOMBANA Pahlawan Atlet Indonesia Hajra L Johan, Hari Ini Dirujuk ke RSUD Kabupaten

Pahlawan Atlet Indonesia Hajra L Johan, Hari Ini Dirujuk ke RSUD Kabupaten

284
0
(Baju Orange) Kepala RSUD Bombana, Riswanto - (Baju Merah muda) Kepala Dinas Kesehatan Bombana, dr. Sunandar - (kanan hijab) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga, Janaria. Sabtu, 4/8/2018.
(Baju Orange) Kepala RSUD Bombana, Riswanto - (Baju Merah muda) Kepala Dinas Kesehatan Bombana, dr. Sunandar - (kanan hijab) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda & Olahraga, Janaria. Sabtu, 4/8/2018.

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Salahsatu pahlawan atlet yang telah mengharumkan bukan hanya daerahnya Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, melainkan juga telah mengharumkan Indonesia di kancah internasional, pada akhirnya hari ini, sabtu 4 Agustus 2018, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Po’ea Bombana.

Prestasi tersebut yang membuat banyak pihak turut berempati terhadap kondisi yang menimpa Hajra Luchan Johan (29) yang kini sedang terbaring lemah karena penyakit yang dideritanya.

Namun, berkat viralnya diberbagai media sosial, media online, maupun cetak, yang tidak pernah luput memberitakan. Alhasil, Pemerintah Kabupaten Bombana melalui (Dinas Kesehatan), akhirnya memberikan fasilitas pengobatan Hajra L Johan yang berkualitas sesuai standar WHO di RSUD Bombana.

Dimana sebelumnya hanya bisa dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat (Kabaena) dengan segala keterbatasan.

(Kiri) Saat mengikuti salahsatu kejuaraan, (kanan) kondisi terkini saat terbaring lemah karena penyakit yang dideritanya.
(Kiri) Saat mengikuti salahsatu kejuaraan, (kanan) kondisi terkini saat terbaring lemah karena penyakit yang dideritanya.

Menurut keterangan keluarga, sebelumnya sudah ada tawaran agar sebaiknya Hajra dirujuk ke Kabupaten. Akan tetapi, kala itu dilatar belakangi lagi-lagi karena keterbatasan ekonomi keluarga sehingga  hal itu tidak dilakukan.

Syukur Alhamdulillah, hanya berbekal Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dimilikinya sejak 2 tahun lalu, itulah yang dipakainya untuk berobat.

“Pasien sudah di Rawat disana (Puskesmas) Kecamatan Kabaena selama 3 Bulan. Dan di diagnosa 3 Macam penyakit yakni, TBC Paru, Kencing manis, dan Kekurangan Gizi. Alhamdulillah akhirnya kami bisa yakinkan keluarga sehingga pada akhirnya keluarga mengizinkan Hajra L Johan di Rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana”, terang dr. Sunandar selaku Kadis Kesehatan Kab. Bombana kala penjemputan di Pelabuhan Kasipute.

“Bahkan kami akan berikan pelayanan khusus dengan menyediakan kategori kamar kelas II, dan perawatan yang secara intensif”, jelas Sunandar Sabtu (4/8/2018).

Untuk diketahui, Hajra L Johan, adalah salah satu putri tangguh yang dimiliki Bombana dan patut di apresiasi sekaligus dicontoh. Sebab, meskipun terlahir dalam kondisi difabel, namun tidak pernah menyurutkan takadnya untuk mengharumkan nama bagsa di manca negara.

Berikut prestasi Hajra L Johan diberbagai Iven Asean Para Games (APG), baik antar Provinsi, Nasional maupun Internasional:

Pada tahun 2008, juara 1 Lempar Cakram Porcanas di Kalimantan Timur, Juara 1 Tolak Peluru Porcanas di Kalimantan Timur, Juara 1 Lari 100 M Porcanas di Kalimantan Timur.,

Tahun 2011, Juara 2 Asean Paralimpic Games Lari 200 M di Solo, Juara 3 Asean Paralimpic Games Lari 400 M di Solo.,

2012, Juara 2 Lari 200 M Peparnas si Riau, 2015, Juara 2 Lari Estafet Asean Paralimpic Games di Singapore.

Uluran tangan anda untuk Hajra, dapat disalurkan melalui Rekening 4884-01-004927-53-7 a.n. HAJRAH L JOHAN, Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Nomor Rekening pribadi Hajrah L Johan
Nomor Rekening pribadi Hajrah L Johan

Untuk dapat berkomunikasi langsung, silahkan hubungi Nomor +628 13 4370 1462 a.n. Hajrah L Johan. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here