Beranda Nasional Nilai Tukar Uang Garuda hingga Lebih Rp. 14.000 per Dolar Amerika Serikat...

Nilai Tukar Uang Garuda hingga Lebih Rp. 14.000 per Dolar Amerika Serikat (USD)

89
0
Ilustrasi

NASIONAL – Pantauan Wonuabombana.com pada beberapa media Nasional yang merilis tentang Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD). Pada perdagangan kemarin, kurs mata uang Garuda mencapai Rp 14.000 lebih per dolar AS. Kejatuhan rupiah terjadi saat USD mulai sedikit membaik dibandingkan sebelumnya yang sempat tergelincir. Rabu, (4/07/2018)

Data Yahoo Finance menunjukkan rupiah di sesi perdagangan sore berada pada posisi Rp14.375/USD atau stagnan dibanding penutupan sebelumnya pada level yang sama. Rupiah sepanjang hari ini bergerak pada level Rp14.365-Rp14.450/USD.

Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah tertahan pada jalur pelemahan dengan berada pada level  Rp14.418/USD. Posisi ini memperlihatkan rupiah loyo dari posisi perdagangan sebelumnya yang berada pada level Rp14.331/USD.

Baca Juga : Menaker Dinilai Kurang Responsif Menanggapi Polemik Perpres Tentang TKA

Dolar mengkonsolidasikan keuntungan pada perdagangan hari Selasa setelah tiga bulan berturut-turut meningkat karena investor menunggu hasil pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat alias The Fed. Ditambah data pekerjaan yang bisa menjadi petunjuk apakah pembuat kebijakan akan menaikkan suku bunga dua kali tahun ini.

Euro juga menguat setelah koalisi Jerman menyelesaikan perselisihan mengenai migrasi yang mengancam pemerintahan Kanselir Angela Merkel. Tercatat pada awal perdagangan, dolar sempat turun 0,3% pada 94,76. Namun telah memperoleh tambahan 5% selama tiga bulan terakhir dengan keuntungan hampir 3% sepanjang tahun ini.

Indeks dolar terhadap enam mata uang utama lainnya turun tipis 0,1% menjadi 94.913 setelah naik sekitar 0,45% pada hari sebelumnya. Yuan sempat jatuh dalam sesi sebelumnya ke 6,7204 per dolar, atau terlemah sejak Agustus 2017, sebelum pulih menjadi 6,7035. (w/b)

Sumber : SINDONews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here