Beranda Tak Berkategori “Moronene Coffe” Bombana Resmi di Launching, Soal Rasa Boleh diadu

“Moronene Coffe” Bombana Resmi di Launching, Soal Rasa Boleh diadu

876
1
Moronene Coffe

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Ditengah merebaknya pecinta atau penikmat Kopi kepada seluruh jenjang usia di Indonesia, Sulawesi Tenggara, Kabupaten Bombana khususnya, membuat sejumlah usahawan Muda menjadikannya sebagai peluang usaha. Dengan harapan, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi mereka Petani Kopi dalam memasarkan hasil panen mereka.

Hari ini, para usahawan Muda Kabupaten Bombana baru saja me-Launching Produk Kopi baru yang diberi nama “Moronene Coffee” pada (Rabu 8 Januari 2020). Rupanya mendapat sambutan hangat dari penikmat Kopi di Wilayah Kabupaten Bombana khususnya bagi masyarakat moronene.

Berawal dari Grup Bisnis Forum Bisnis Moronene (FbM) dalam memperkenalkan produk ini, hingga pada akhirnya berkat dorongan, masukan, dan saran dari anggota group yang tergabung, bahwasanya “Moronene Coffe” harus bisa dikenal khalayak. Sebab, selain rasanya yang khas dan tidak diragukan lagi, disisi lain agar Masyarakat Bombana secara keseluruhan juga sudah bisa berbangga, pasalnya telah memproduksi kopi kemasan yang diolah secara modern.

Pun bahan baku yang diambil masih dari sekitaran dataran tinggi Bombana. Yakni dari para petani lokal yang ada seperti didaerah Ladumpi, Lakomea dan Pomontoro.

“Moronene Coffee sendiri memeiliki beberapa varian. Ada Robusta, Tubruk dan kedepannya akan ada varian Esspresso, sehingga memberikan cita rasa tersendiri bagi penikmat kopi”, jelas Rahman Rampi, selaku pencetus.

Ia menambahkan, dari bentuk kemasan, “Moronene Coffee” ini memiliki kemasan yang menarik. Berwarna kuning keemasan, dan berlatar belakang rumah adat suku moronene dan disertai Logo Grup (FbM).

Dengan lahirnya produk “Moronene Coffee” ini, dapat membuka peluang bisnis yang besar bagi masyarakat Bombana kedepan. “Ada rantai bisnis yang besar disini. Para petani kopi di Bombana tidak perlu lagi ragu untuk menanam atau merawat tanaman kopi mereka. Sebab sudah ada yang siap menadah dengan harga yang bersaing”, kata Jinar Ariadi Juru Bicara FbM.

Jinar berharap, semoga kedepannya Kopi kemasan “Moronene Coffee” setelah diproduksi dalam jumlah yang banyak, Warkop-warkop yang ada di Bombana juga dapat membantu memasarkan sekaligus mempromosikan produk lokal karya Putra-Putri Bombana guna menghidupkan Ekonomi Masyarakat ditengah lambannya perputaran Ekonomi saat ini.

BACA JUGA :  Semua Media Online di Bombana Sepakat Bentuk Satu Organisasi

“Launching produk “Moronene Coffee” ini adalah langkah awal promosi kami kepada konsumen dan secara resmi produk ini akan mulai dipasarkan”, tutup Jinar.

Informasi lebih lanjut, bila berminat Kopi kemasan “Moronene Coffe” bisasaja langsung menghubungi No HP: 0852 1500 0676 atau 0823 4830 0789 (w/b)

1 KOMENTAR

  1. Semoga semakin dikenal moronene cofee..karna rasanya memang enak boleh diadu..hanya saja masih kurang yg mencoba paling masyarakat lokal..saya sendiri suka sama rasa dan aromanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here