Beranda BOMBANA Minggu ini, PUPR Bombana Targetkan Sebahagian Jalan Lantawonua Diaspal

Minggu ini, PUPR Bombana Targetkan Sebahagian Jalan Lantawonua Diaspal

194
0
Desa Lantawonua

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Masyarakat Desa Lantawonu mestinya patut bersyukur dan berterimakasih kepada Pemda terkhusus Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Kota dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Pasalnya, Minggu ini sebahgian Jalan diwilayahnya akan segera di Aspal.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas PUPR Bombana Abd. Rahmat ST., ketika disambangi diruang kerjanya.

Ada tiga paket pengerjaan jalan yang akan dikerjakan Insya Allah dalam minggu ini yakni jalan irigasi (Saluran) ujung teraspal sampai batas Kelurahan Doule. Kedua jalan lingkar (Ring road) mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah Po’e mentok lagi di Kelurahan Doule. Selanjutnya, dimulai dari Sangkona (Jalan Rigid Beton) menuju Desa Lantawonua hingga batas kemampuan anggaran.

“Kontraknya sebenarnya mulai Maret, cuman SK nya masih menunggu dari Kementrian keuangan. Sebab, Anggaran DAK Tahun ini banyak yang dilarikan ke penanganan Covid 19. Akan tetapi Alhamdulillah Bombana masih dapat, anggarannya tetap cair. Makanya pengerjaannya Insya Allah kami mulai Minggu ini”, jelas Abd. Rahmat Senin 15 Juni 2020.

Pengerjaan jalan Irigasi lanjutnya, disana akan ada pelebaran jalan, penimbunan, pengerasan, barulah pengaspalan sekaligus pembuatan Jembatan dan beberapa Dueker juga akan diganti. Adapun lebar jalannya standar Kabupaten 4 meter, sementara ketebalannya 5 cm.

Taklupa dia meminta kepada Masyarakat Desa Lantawonua agar sedikit bersabar. Karena sejatinya pengaspalan Jalan harus menyeluruh. Namun lagi-lagi terkendala dengan anggaran katanya.

Meski begitu, dirinya meyakinkan kalau Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), umumnya berlanjut. Jadi, bisa jadi pengaspalan berikutnya berlanjut tahun depan tutupnya.

Total anggaran Jalan Irigasi senilai Rp5,8 miliar sementara anggaran Jalan lingkar (Ring road) senilai Rp9,6 miliar. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here