Beranda Daerah Mewakili Kecamatannya, Desa Tembe Berhasil Buat Juri Terperanga

Mewakili Kecamatannya, Desa Tembe Berhasil Buat Juri Terperanga

326
0
Kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan POSYANDU PHBS KESLING (Prilaku Hidup Bersih Sehat dan Kesehatan Lingkungan)
Kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan POSYANDU PHBS KESLING (Prilaku Hidup Bersih Sehat dan Kesehatan Lingkungan)

WONUABOMBANA.COM, RAROWATU UTARA – Kegiatan lomba yang diadakan Kabupaten Bombana terkait pentingnya prilaku hidup sehat sehari-hari baik dirumah, keluarga, terlebih lagi dengan lingkungan. Yang di kenal dengan istilah POSYANDU PHBS KESLING.

Sebanyak 22 Kecamatan se-Kabupaten Bombana, yang mengikuti lomba, jelas Irna (Juri), Desa Tembe katanya tampil beda dari Desa yang lainnya. Pasalnya, Kantor Desa tempat pusatnya kegiatan, didekorasi ala pengantin sehingga memberikan nuansa yang begitu indah.

“Pada dasarnya semua peserta lomba di 22 Kecamatan, sama-sama bagus dan bersaing, namun pasti ada yang terbaik diantara mereka”, ujar Irna yang juga selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Bombana rabu (3/10).

Ditempat yang sama usai kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan POSYANDU PHBS KESLING (Prilaku Hidup Bersih Sehat dan Kesehatan Lingkungan), Nasrin S.Sos (Plt) Kades Tembe kepada awak media memaparkan, jika kegiatan ini memang sengaja dibuatnya beda agar punya nilai tersendiri dari Desa Lainnya yang juga ikut mewakili Kecamatannya.

Baca Juga : Cegah “Pemilih Siluman” Menjelang Pilkades Serentak, ini Kata Kadiscapil

“Tahun ini saya sangat merasa bersyukur. Sebab, diantara Desa yang ada di Kecamatan Rarowatu Utara, Desa Tembe dapat kepercayaan dari Kabupaten sebagai perwakilan. Untuk itu saya sengaja berbuat semaksimal mungkin”, uaraiannya sembari senyum dengan wajah sumbringah.

Lanjut Nasrin, dia juga tidak lupa berterimaksih kepada seluruh Ibu-ibu PKK, POSYANDU, PHBS dan KESLING lingkup Kecamatan Rarowatu Utara. Alasannya, kegiatan ini katanya tidak akan berjalan sukses dan lancar bila tanpa adanya dukungan serta kerja keras dari semua pihak.

Begitupun juga tambah Nasrin, dengan masyarakat Desa Tembe secara keseluruhan.

Ada empat item yang menjadi pokok penilaian tadi, diantaranya Kebersihan setiap Rumah Warga, Kebersihan Jambannya, Harus punya Spal (Pembuangan Limbah), serta Kesehatan Lingkungan tutupnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here