Beranda EkBis Malam Pertama Pasar Malam di Bombana Masih Terlihat Sepi Pengunjung

Malam Pertama Pasar Malam di Bombana Masih Terlihat Sepi Pengunjung

246
0
Pasar Malam Bombana. Sabtu, (8/12).
Pasar Malam Bombana. Sabtu, (8/12).

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Pembukaan malam pertama Pasar Malam di Kabupaten Bombana, yang letaknyatidak jauh dari Tugu Brimob Kasipute menuju pelabuhan, Sabtu (8/12) tampaknyamasih terlihat sepi pengunjung. 

Hasil pantauan Wonuabombana.com (WB), hampir setiap los pasar, masih terlihat lengang. Yang ada, baru sesama penjual saja. 

Melihat kondisi ini, pihak pewarta (WB) menyempatkan diri melakukan wawancara singkat dengan salahseorang penjual. Dengan maksud, agar bisa diketahui bagaimana komentar mereka (Penjual) melihat kondisi ini.   

“Ia, kami paham, kalau malam ini masih sepi pengunjung ataupembeli. Masalahanya, masyarakat Bombana pasti masih banyak yang belummengeketahui bahwa sudah dibuka lagi pasar malam. Belum lagi karena Tahun ini,banyak pegawai yang mengikuti Porprov yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka.Jadi, kami tidak heran”, ujar salahseorang penjual yang enggan dicantumkannamanya. 

BACA JUGA : Programnya Terbukti, Dana Gembira Cerdas Resmi Tersalur

Menurutnya, Tahun-tahun sebelumnya juga seperti itu. Kalau malam pertama pasar, pasti masih sepi pengunjung.

Namun dia berharap, semoga Tahun ini, pendapatan yang akan dia dapatkan akan lebih banyak dari Tahun kemarin. 

Sebab katanya, dirinya mengetahui jika Masyarakat Bombana baru saja usai panen jambu mente. 

“Pasti banyak uangnya masyarakat, karena baru-baru ini habis panen jambu mente”, ucapnya sambil tertawa. 

Dimana untuk diketahui, perayaan pasar malam seperti ini di Bombanasudah merupakan kebiasaan tahunan terhitung sejak mekarnya 15 Tahun silammenjadi Kabupaten pisah dari Buton (18 Desember 2003). Jadi, untuk menyemarakan hari jadi atau HariUlang Tahun (HUT) Kabupaten, pasar malam pasti ada hingga malam pergantianTahun/Tahun baru. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here