Beranda KOMPETISI Lomba Public Speaking se-Indonesia Timur, SMAN 3 Bombana Sabet Juara 1

Lomba Public Speaking se-Indonesia Timur, SMAN 3 Bombana Sabet Juara 1

934
0
Shabila Lintang Rahmadani saat mengikuti Lomba Public Speaking tingkat SLTA se-Indonesia Timur.
Shabila Lintang Rahmadani saat mengikuti Lomba Public Speaking tingkat SLTA se-Indonesia Timur.

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Tahun ini mestinya pemerintah, dari pihak sekolah, dan seluruh lapisan masyarakat Bombana patut berbangga sekaligus bersyukur. Sebab, lomba tahunan yang diselenggaran di Kampus Universitas Halu Oleao (UHO) Kendari (Sultra), terkait uji wawasan siswa/i mengenai bahasa ingris yang diikuti oleh tingkat SLTA se Indonesia Timur, SMAN 3 Bombana berhasil keluar sebagai juara 1.

Yah, memang hasil yang cukup menggembirakan buat peserta khusus peserta Shabila Lintang Rahmadani setelah melewati berbagai proses lomba, mulai dari babak penyisihan, hingga lanjut masuk ke final.

Masuk ke babak final ujar Shabila melalui telepon, dipertemukan lagi 8 peserta dari seluruh perwakilan sekolah se Indonesia timur. Alhasil, dia berhasil mendapatkan juara 1 dan mengalahkan peserta dari sekolah lainnya.

“Peserta khusus lomba yang saya ikuti public speaking seluruhnya ada 43 peserta mewakili sekolahnya masing-masing. Tapi syukur Alhamdulillah saya berhasil keluar sebagai juara 1″, kata Shabila Lintang Rahmadani melalui sambungan telepon seluler hari ini, Rabu 26/9/2018.

Shabila juga tidak lupa mengucapkan terimaksih atas dorongan serta motivasi yang didapatkan dari kedua orang tuanya terutama bagi ibundanya Nur Alaina Samad, juga terhadap gurunya di sekolah yang selama ini telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat hingga mengantarnya seperti sekarang.

Baca Juga : Teken Nota Kesepakatan, Kapolres Berharap Sekolah Yang Lain Bisa Sama

Dia juga memberikan motivasi buat anak muda sekarang sebagai penerus bangsa. Tegasnya, diera modern seperti sekarang, terlebih lagi bahasa ingris adalah bahasa internasional, jadi jangan hanya berdiam diri tanpa mau belajar.

“Kalau orang luar misalnya berkunjung ke daerah kita, bagaimana kita mau tahu apa maksud dan tujuan mereka kalau berkomunikasi saja dengan mereka kita tidak bisa?, masa kita sebagai tuan rumah hanya bisa jadi penonton?”, tukasnya.

Dirinya pula berharap, semoga kedepan, siswa/i berikutnya juga bisa berprestasi bila perlu mengalahkannya, ungkap Shabila yang saat ini sementara menduduki kelas 11 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bombana.

Guru pendamping peserta SMAN 3 Bombana saat dihubungi juga ikut mengiakan informasi ini.

Kata Ferdianus Tiku (Guru pendamping), peserta Public Speaking telah berhasil dijuarai oleh Shabila Lintang Rahmadani. Tinggal dua peserta lagi yaitu Sindi Mardianti dan Nur Rahmi Jaya Santri yang mulai kemarin hingga saat ini sementara bertanding ‘Debat’ yang sudah melewati dua babak penyisihan.

Saat ini, lagi menunggu hasil pengumuman sesi ke-3 dimana yang diperlombakan ada 4 babak. Bila hasil dari sesi ke-3 sudah keluar, selanjutnya akan masuk ke final, papar Ferdianus.

“Khusus masyarakat Bombana, mari kita do’akan semua buat adik-adik kita, semoga mereka bisa mengikuti Shabila, keluar juga sebagai juara 1”, harapnya.

Lomba yang diikuti oleh seluruh (SMA) se Indonesia Timur, hanya memperlombakan satu mata pelajaran saja, yaitu bahasa ingris, serta 4 jenis lomba yang diperlombakan diantaranya: (1). Public Speaking., (2). News Reporter., (3). Debat., (4). Kuis.

Tapi, (SMA) Bombana hanya mengikuti 2 jenis lomba saja. Yakni: lomba public speaking dan lomba debat, 3 peserta dan 2 guru pendamping. Kegiatannya dimulai pada hari Sabtu (22/9) lalu sampai dengan hari Sabtu pekan depan. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here