Beranda Pemerintah Kunjungan (Pj) Gubernur Sultra: Jangan Hanya Jalan Provinsi Yang Mulus

Kunjungan (Pj) Gubernur Sultra: Jangan Hanya Jalan Provinsi Yang Mulus

67
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Kunjungan Pelaksana Jabatan (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, di Kabupaten Bombana Rumbia, menitipkan banyak harapan diantaranya, ia berharap agar kekayaan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Bombana agar bisa dikelola dengan baik, secara optimal. Disamping itu dirinya menitik beratkan agar kondisi jalan, jangan hanya poros provinsi yang bagus melainkan poros kecamatan juga harus diprioritaskan.

Karena apa, kata (Pj), Jalan di Sulawesi Tenggara khususnya diatas 50 persen kondisi jalannya masih rusak. “Nah inilah yang saya harapkan, baik itu SKPD Daerah dan Provinsi bisa sinergis, bisa bekerja sama memikirkan infrastruktur terutama jalan, dan ada singkronisasi”, Kata (Pj) Teguh Setyabudi saat kunjungan kerja di Bombana Rabu (2/Mei/2018) di Rujab Bupati Bombana.

Kunjungan kerja (pj) Gubernur Sultra di Kabupaten Bombana. (Tengah-Batik Biru Hitam), Rabu 02 Mei 2018.
Kunjungan kerja (pj) Gubernur Sultra di Kabupaten Bombana. (Tengah-Batik Biru Hitam), Rabu 02 Mei 2018.

Lagi-lagi harus ada sinergitas, baik itu dari Dinas Kehutanan, Dinas Perindagkop, Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan dll, memang harus ada sinergitas. Sebab, potensi sudah ada, namun selain sinergitas silaturahmi juga harus tetap terjaga katanya.

Bahkan (Pj) memuji kekayaan alam Sulawesi Tenggara terlebih lagi itu Kabupaten Bombana yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Untuk itu diharapkan bisa dikelola dengan baik agar bisa bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Bukan itu saja, menurut (Pj) seharusnya anak yang baru tamat (SMA) saja sudah semestinya diberdayakan mereka. Ini tidak mungkin, dengan kekayaan alam yang ada, bila bisa dikelolah dengan baik. Diharapkan dengan adanya TAMBANG yang hadir di Kabupaten Bombana, bisa memberikan lapangan kerja bagi anak anak daerah.

Menyikapi soal Tenunan dan Corak yang kata Bupati Bombana, H. Tafdil Bahwa Motif Tenunan pakaian adat Moronene sudah didaftarkan di KEMENKUMHAM (Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia), Pj. ¬†mengatakan itu salah satu keberhasilan yang luar biasa. “Tenun atau corak Bombana memang menarik. Namun pada dasarnya semua tenun juga yang berada di Sulawesi Tenggara sangat luar biasa. Saya tidak pernah menyangka ternyata Tenun Sultra Karnaval 2018 Kemarin ternyata, tenun sultra itu sangat banyak dan sangat luar biasa akan tetapi itu melalui Dinas terkait harus bisa Meng-eksplor keluar”, Jelasnya.

BACA JUGA :  SMA & SMK di Bombana Kehilangan 7 Sertifikat dan 6 Surat Akta Hibah

Yang terakhir (Pj)  Gubernur kembali berharap agar semua kekayaan alam Bombana seperti Kopra, Cokelat, Emas, dll, agar benar benar bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik agar bisa mensejahterakan masyarkat Bombana dan kemajuan daerah tentunya.

“Pada saat Musrenbang Nasional, Presiden menegaskan saat ini yang perlu dilakukan percepatan dalam segala hal. Baik itu Izin Usaha, Investasi dll. Kata Pak presiden, saat ini kita harus bergerak cepat, jangan hanya berjalan melainkan berlari. Jangan hanya berdiam di tempat sementara diluar sana sudah bergerak luar biasa”, Kata (Pj).

Tidak lepas juga terkait dengan keamanan, menyongsong pemilihan umum Gubernur-Wakil Gubernur (Sultra-2018-2023) Keamanan/Kamtibmas harus tetap terjaga dan kondusif. Jaga sensenantiasa Sillahturahmi serta jangan ada riak khusus. Disamping itu katanya, kunjungan ini akan selalu dilakukan setiap kabupaten agar melihat secara langsung masalah dan bersama-sama mencari solusi bersama. Sebab Tegas Setyabudi, Tugas utama (Pj) Gubernur diantaranya yakni mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (2018-2023). (w/b)

Pewarta : SUMARDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here