Beranda Politik Ketum (SPBI) : Yuddy Chrisnandi Dapat Menjadi Kuda Hitam Dipilpres 2019 Nanti

Ketum (SPBI) : Yuddy Chrisnandi Dapat Menjadi Kuda Hitam Dipilpres 2019 Nanti

50
0

JAKARTA, WONUABOMBANA.COM – Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Iswadi M.Pd., yang kini menjadi akademisi di Jakarta memprediksikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal kembali bertarung di Pilpres 2019 mendatang. Kuatnya wacana tersebut juga membuat banyak orang menduga-duga tentang siapakah yang akan keluar sebagai pemenang. Hal tersebut disampaikan, Iswadi, M.Pd., Kepada Wartawan,(Wonuabombana.com) Minggu, 10 Desember 2017.

Mantan Wakil Dekan III FKIP “Universitas Serambi Mekkah” ini menilai, Yuddy Chrisnandi potensial menjadi kuda hitam karena dengan segudang prestasi yang telah dicapainya menjadikan tolak ukur yang nyata akan kehebatan dan ketokohannya.

“Bukan hanya di mata pemerintah namun juga di mata masyarakat. Meroketnya elektabilitas Yuddy Chrisnandi adalah kekuatan real, bukan hanya spekulasi di atas kertas survei berbayar. Sebab, pengaruh politik figur tersebut (Yuddy) jelang Pilpres “2019” semakin bersinar”, Ujar Iswadi selaku KETUM (SPBI).

Terlebih lagi, dari Jabatan sebelumnya sebagai Menteri (MENPAN-RB) masih pada pemerintahan yang sama (Jokowi-Jk), Yuddy Chrisnandi dilantik lagi sebagai “Duta besar indonesia” untuk Ukraina, Merangkap Georgia dan Armenia. Itu berarti Yudi tidak bisa diragukan lagi, katanya.

Mahasiswa Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut mengatakan ada kemungkinan Prabowo Subianto akan jadi Penentu yang punya pengaruh besar dalam pemilihan pemimpin (King Maker) diPilpres 2019 nanti.

Namun, persiapan secara matang jikalau Prabowo mengundurkan diri sebagai calon Presiden/Menjadi (King Maker), bisa jadi ada alternatif lain yang dipilih. Yaitu akan diduetkan antara “Yuddy Chrisnandi dan Anies Baswedan”. Untuk itu, kalaupun terjadi demikian Yuddy Chrisnandi-Anis Baswedan jadi berpasangan dipemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden di (2019) nanti peluang kemenangan tetap akan terbuka lebar, terang Iswadi.

Putra asli Aceh yang juga pernah menjadi Ketua Relawan (Jokowi-Jk) Provinsi Aceh di Pilpres (2014) silam tersebut mengatakan, “Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) diseluruh Indonesia akan tetap bekerja sampai titik darah penghabisan untuk memenangkan baik (Prabowo Subianto-Yuddy Chrisnandi) ataupun sebagai alternatif lain (Yuddy Chrisnandi-Anies Baswedan), tutupnya. (w/b)

Pewarta : SUMARDIN

BACA JUGA :  Pemerintahan Yang "Bersih dan Pemekaran Pulau Kabaena" Adalah Prioritas Kami

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here