Beranda Politik Ketua Relawan Bombana Mengucapkan Selamat Ke Paslon AMAN

Ketua Relawan Bombana Mengucapkan Selamat Ke Paslon AMAN

289
0
Gufran Kapita, Ketua Relawan AMAN Bombana (Foto : Sumardin/wb)
Gufran Kapita, Ketua Relawan AMAN Bombana (Foto : Sumardin/wb)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Ketua Relawan Pasangan Calon (Paslon) Ali Mazi – Lukman Abunawas Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Gufron Kapota ST. Mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih pasangan calon (Paslon) pasca pencoblosan kemarin Rabu (27 Juni 2018) yang bertagline “AMAN” No. Urut 1 berhasil keluar sebagai pemenang berdasrkan hitung Cepat (Quick Count) secara menyeluruh di Kabupaten/kota yang ada. Meskipun di Bombana perolehan suara AMAN, diakuinya berada pada posisi terakhir.

“Saya mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan calon Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023. Meskipun begitu, saya juga taklupa mengucapkan permohonan maaf terhadap beliau berdua pasalnya perolehan suara untuk pasangan AMAN di Bombana berada diposisi terakhir”, Ucap Gufran Kapita.

Hasil Quick Count Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Periode 2018 - 2023, versi The Haluoleo Institute ( Sumber : http://thehaluoleoinstitute.com)
Hasil Quick Count Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Periode 2018 – 2023, versi The Haluoleo Institute ( Sumber : http://thehaluoleoinstitute.com)

Namun menurutnya, ini sudah patut disyukuri sebab dari Tim Relawan AMAN Kabupaten Bombana yang tersebar diseluruh Kecamatan, Kelurahan maupun Desa, sudah sangat berupaya dengan berbagai cara yakni pendekataan persuasif, memberikan pemahaman ke masyarakat hingga lapisan bawah.

Serta dirinya menyampaikan bahwa, kehadiran Ali Mazi-Lukman Abunawas tidak lain dan tidak bukan untuk membangun Sultra ke arah yang lebih baik lagi dengan kemampuan keduanya yang tidak diragukan lagi. Memiliki Kualitas serta kredibilitas yang mumpuni. Disamping itu yang terpenting, keduanya bersih dari kasus-kasus pelanggaran hukum.

“Kami disini bersama Tim Relawan AMAN yang tersebar dari Kecamatan hingga Desa, sudah bekerja se-maksimal mungkin tanpa mengenal lelah. Namun yang perlu kita ketahui, para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya memiliki mesin penggerak yang lebih besar dibanding paslon nomor 1. Misalnya, untuk paslon nomor 2 pasti didukung oleh Penguasa di Bombana hari ini yang notabenenya adalah orang PAN, sedangkan paslon nomor 3 memiliki hubungan emosional yang erat dengan saudara-saudara kita yang di daerah Poleang dan pemekarannya.”, ujar Gufran Kapita yang juga selaku Sekjen Lembaga Adat Kerajaan Moronene KEUWIA.

Lanjutnya, harus diakui bahwa, melawan penguasa itu berat. Namun, keberhasilan yang yang dicapai hari ini khususnya di Kabupaten Bombana kata dia, itu sudah baik dan patut diacungi jempol. Pasalnya, hanya berdasarkan pendekatan persuasif, namun tidak terlepas jauh dari estimasi perolehan suara paslon Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar.

Dengan begitu, terpilihnya Ali Mazi dan Lukman Abunawas periode 2018-2023 Gufran Kapita berharap, semoga mereka bisa mengemban tugas sekaligus Amanah yang telah masyarakat Sultra tanpa terkecuali percayakan terhadap mereka. Karena apa katanya, pasca diplenokan nanti di KPU, tidak ada lagi Nomor 1, 2 ataupun 3. Karena siapapun yang terpilih, itu adalah Pemimpin Sultra 5 Tahun Kedepan.

“Bentuk tanggung jawab, sampai sekarang saya belum berangkat ke Kendari untuk menghadap langsung Ali Mazi dan Lukman Abunawas. Bagi saya, saya masih punya tugas berat yakni menunggu serta mengawal perolehan suara ditiap TPS agar senantiasa AMAN terkendali hingga usai proses pleno di tingkat kabupaten”.

Bahkan hari ini kata Gufran Kapita, undangan dari KPU Kabupaten Bombana telah diterimanya terkait atas kesediaanya untuk menghadiri rapat Pleno yang akan di Gelar di tingkat Kecamatan besok jum’at (29 Juni 2018) selaku saksi dari pasangan calon nomor urut 1 (Ali Mazi-Lukman Abunawas).

“Kami sudah terima undangannya, dan beberapa orang khusus yang tergabung dalam tim telah kami arahkan untuk menjadi saksi pada pleno ditiap-tiap kecamatan yang ada”.¬†Tutupnya. (w/b)

Pewarta : Sumardin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here