Beranda Politik Korda (SPBI) Bombana : Prabowo Bisa Menang, Bila Yuddy Chrisnandi Jadi Wakilnya

Korda (SPBI) Bombana : Prabowo Bisa Menang, Bila Yuddy Chrisnandi Jadi Wakilnya

29
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Ketua Koordinator Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Kabupaten Bombana (Sultra) “Sumardin” mengatakan, Prabowo bisa menang bila berpasangan dengan Yuddy Crhisnandi. Bahkan, dirinya siap menjadi ketua pemenangan karena menurutnya Yuddy adalah tokoh muda Indonesia yang sangat berpengaruh.

Menyebut nama prabowo, semua orang akan mengenalnya. Siapa yang tidak kenal dengan tokoh dari Militer terlebih lagi sebagai mantan “Danjen” Komando Pasukan Khusus (KOPASUS) pasukan elit milik indonesia bahkan disegani (DUNIA).

Dia, bukan hanya sukses dimiliter. Namun, juga sebagai tokoh politik yang saat ini menjadi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA).

Akan tetapi, keluar sebagai seorang pemenang di pilpres 2019 nanti, tidaklah mudah. Perlu perhitungan yang matang dalam memilih calon pasangan. Sebab yang sangat menentukan kemenangan umumnya terletak pada siapa wakilnya/pasanganya, dan itu dinilai dari seberapa besar tingkat penerimaanya dimasyarakat dan elektabilitasnya dimata “Public”.

Nah, Yuddy Chrisnandi (YCH) memiliki itu. Jadi keputusan Prabowo meminang “Yuddy” sebagai calon pasanganya sudah merupakan keputasan yang tepat.

“Kenapa Jokowi juga menang dipulau Sulawesi pada saat pemilihan umum kemarin, sebab dia tepat memilih pasangan. Dia tepat memilih Jusuf Kalla yang tidak lain sebagai tokoh paling berpengaruh di Sulawesi”, Jelas Sumardin.

Lanjut dia, Jadi sebagai alternatifnya, Yuddy Crhisnandi bisa menjadi kuda HITAM di pilpres 2019 nanti. Kenapa tidak?, dengan segudang prestasi yang didapatkan menjadikan tolak ukur yang nyata akan kehebatan dan ketokohannya, bukan hanya dimata pemerintah namun juga dimata masyarakat.

Untuk itu, menjadi pemenang di Pemilhan Umum Presiden dan Wakil Presiden (2019) nanti sangat terbuka lebar bila bapak Prabowo tetap konsisten berpasangan dengan “Yuddy Chrisnandi”, tandas Sumardin yang juga merupakan tokoh pemuda Bombana.

Sebagai bahan pertimbangan, dalam politik “Yuddy” sudah pernah sukses menjadi ketua pemenangan Pemilu (2010-2015). Dalam birokrasi pemerintah apa lagi?, dia sudah pernah Menjadi Salah satu Menteri era “Jokowi-Jk” Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Formasi Birokrasi (MENPAN-RB).

Tidak selang begitu lama tepatnya tanggal (13-3-2017) dirinya lagi kembali dilantik sebagai Duta Besar Indonesia untuk Ukraina merangkap Georgia dan Armenia.

BACA JUGA :  Pantau Quick Count Pilgub Sultra 2018 Disini

Kenapa demikian, sebab “Yuddy” dianggap sebagai tokoh dan tugas yang diberikan kepadanya bisa diembanya dengan baik.

“Kenapa diluar negeri saja sudah bisa membesarkan nama Indonesia, apalagi di Negeri sendiri”, terang Sumardin sabtu (9-Desember-2017).

Jadi sebagai kesimpulan, Sumardin selaku (Korda) Kabupaten Bombana sangat optimis kalau Prabowo-Yuddy Chrisnandi di Pilpres (2019) nanti bisa keluar sebagai pemenangnya. Dan dia juga berkomitmen akan siap memenangkan Prabowo-Yuddy di Kabupaten Bombana.

“Bombana yang terdiri dari 3 (tiga) DAPIL pemenangan siap memenangkan (Prabowo-Yuddy). Itu bukan hal yang mustahil. Pasalnya, kepengurusan untuk (SPBI) sendiri, telah tersebar ditiga dapil pemenangan yaitu Rumbia, Poleang dan Kabaena. Dan kepengurusan yang ada sudah merupakan orang pilihan yang punya pengaruh besar di Dapil mereka masing-masing”, tutupnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here