Beranda BOMBANA Kemenag Bombana Gelar Rapat Kerja, Kepengurusan (FKUB)

Kemenag Bombana Gelar Rapat Kerja, Kepengurusan (FKUB)

63
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Rapat kerja kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bombana digelar di Kantor Kemenag Bombana (Rabu 29-November-2017). Kegiatan ini dinilai sangat penting dalam menjaga keharmonisan beragama, sekaligus hubungan (FKUB) Bombana dengan pemerintah daerah (Pemda).

Rapat kali ini yang dibuka oleh Drs. KH. Sahabuddin, M.Si., mewakili Kepala Kementerian Agama Bomabana, Menyampaikan bahwa memang perlu hubungun “Intern” antar Umat beragama di Bombana. Dengan tujuan agar hubungan kedepanya akan semakin baik lagi begitupun pemerintah, terangnya.

Lebih jauh dijelaskan ketua (FKUB) Bombana “Hasan Madjid, M.Si” bahwa perlu diketahui, sebelumnya tahun ini (2017) sebenarnya telah banyak program yang direncanakan. Namun, kembali lagi soal dana yang tersedia masih kurang, ditambah lagi kepengurusanya baru terbentuk.

Katanya, program yang telah dilakukan tahun (2017) diantaranya, pertemuan rutin, Sosialisasi, Kerjasama lintas organisasi dan study komparasi.

“Untuk itu ditahun (2018), kita akan meningkatkan program-program kerja kita, agar (FKUB) lebih dapat eksis dan menjadi forum pemersatu umat beragama. Program yang telah dilakukan akan tetap dilaksanakan ditahun mendatang, dan ditambah program-program lain seperti penyusunan dan pendataan rumah ibadah, pendataan pemeluk agama, data potensi konflik, pengadaan atribut/seragam, serta penanganan konflik”, Ungkap Ketua (FKUB) Bombana, Hasan Madjid.

Di tempat yang sama, sekretaris Panitia pelaksana “Yusuf alison, S.Sos” menjelaskan kepada awak media wonuabombana, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang secara periodik, akan terus dilakukan oleh pengurus (FKUB). Minimal pertriwulan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana program yang telah dilaksanakan dan membicarakan hal-hal terkini terkait dengan kondisi kerukunan di daerah.

Sebelum berakhirnya rapat, audiens sekaligus pegawai Kemenag Bombana “Jinar ariadi, S.H” memaparkan tanggapanya sekaligus usul agar, (FKUB) kedepanya tidak hanya dominan pada tataran konsep dan dialogis seperti pertemuan internal pengurus. Akan tetapi, perlu dikembangkan pada kegiatan “Real” yang mempertemukan serta pemersatu umat beragama yang ada di Bombana.

” Seperti, kerjasama antar umat dalam bakti sosial, kebersihan, kunjungan kepanti Jompo dll”, Jelas Jinar ariadi.

Lanjutnya, kegiatan nyata seperti itu bisa dapat menghadirkan simpati dan dukungan dari semua pihak termasuk pihak pemerintah untuk turut serta membantu kegiatan-kegiatan (FKUB) termasuk dalam hal pendanaan.

BACA JUGA :  Diduga Tanpa Alasan Yang Jelas, PT. Panca Logam Merumahkan Karyawannya

Sebagai penutup acara, ketua (FKUB) bombana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu (FKUB) dalam melaksanakan programnya. Usulan-usualan dari peserta akan diakomodir menjadi bagian dari program kerja (2018) nanti dan kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa. (w/b)

Pewarta: Sumardin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here