Beranda BOMBANA Kejari Bombana Panggil Direktur PT. SSU Terkait Tunggakan IMB

Kejari Bombana Panggil Direktur PT. SSU Terkait Tunggakan IMB

119
0
Supriyadi, SH - Kasi Intel (Kiri) & Ramadan, SH., MH - Kasi Pidum (Kanan)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Kejaksaan Negeri Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Ramadan SH., MH., pada saat dikonfirmasi di Kantornya Senin (2 Desember 2019) menegaskan, jika pihaknya telah melayangkan surat undangan terhadap Direktur PT. Surya Saga Utama (SSU), guna memperjelas terkait Tunggakan IMB pembangunan Smelter Tahap II ke Pemda Bombana sekitar 10 Miliar lebih.

Langkah yang ditempuh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana saat ini lanjut Kasi, merupakan kerjasama Pemda Bombana dalam Hal ini Bupati kepada Kepala Kejaksaan. “Izin Mendirikan Bangunannya PT. SSU, Bupati Bombana telah memberikan surat kuasa khusus kepada Kepala Kejaksaan Negeri Bombana untuk melakukan mediasi atau semacamnya guna mendapatkan penyelesaian”, ujar Ramadan.

Baca Juga : Besi Smelter SSU akan dikilo kembali

Sehingga atas dasar itulah masih dari Kasi, maka Jaksa pengacara Negara telah mengundang perusahaan yang diagendakan hari ini Senin (2/12). Akan tetapi, menurut laporan yang masuk, Direktur tidak bisa hadir berhubung penerjemah mereka belum ada ditempat.

“Agendanya hari ini dari perusahaan harus hadir. Namun, tadi kami dapat konfirmasi dari PT. SSU belum bisa hadir. Mereka meminta diagendakan hari Kamis”, tambahnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM- PTSP) Bombana H. Pajawa Tarika saat ditemui juga membenarkan. Katanya, terkait IMB Tahap II PT. SSU, telah dilimpahkan ke Kejaksaan sejak Tanggal (2 November 2019) lalu. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here