Beranda BOMBANA Kadis Kesehatan Bombana: Utang Jasa Jamkesda Akan Dibayar Usai Ketok Palu

Kadis Kesehatan Bombana: Utang Jasa Jamkesda Akan Dibayar Usai Ketok Palu

235
0
Kepala Dinas Kesehatan Bombana (dr. Sunandar)
Kepala Dinas Kesehatan Bombana (dr. Sunandar)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Setelah mencuatnya permasalahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bombana, Sultra, terkait “Utang Jasa Jamkesda” terkhusus bagi tenaga kesehatan sejak (14 Juni 2018) sebesar 3,2 Milyar hingga kini masih menjadi pertanyaan akan kejelasannya.

Namun, Tenaga Kesehatan tak perlu risau ataupun cemas mengenai itu.

Sebab, Rabu 19/9 kemarin, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bombana dr. Sunandar mengatakan dalam waktu dekat usai ketok palu (bulan ini), pemda akan segera membayarkan kewajiban mereka. Bila perlu, kalau dilihat dananya memadai akan ikut serta dibayarkan sekaligus utang 2018.

“Hasil audit dari Inspektorat sudah diserahkan ke Bupati. Yang jelas utang jasa yang positif akan dibayarkan yakni tahun 2017 setelah perubahan”, ungkap dr. Sunandar

Katanya, tanggal 24/9 DPRD Bombana akan segera menggelar rapat kerja pembahasan di komisi II, dan melihat schedule yang ditetapkan oleh DPRD, tanggal 28/9/2018 sudah ketok palu.

Baca Juga : Utang Jasa ‘Jamkesda’ Akan Dibayarkan Bulan September Mendatang

Untuk itu, dia berharap kepada seluruh tenaga kesehatan mohon bersabar. Sebab, tambahnya tidak ada sedikitpun niat Pemda tidak mengakui utang itu.

“Sudah merupakan kewajiban pemerintah daerah karena mereka (Tenaga Kesehatan), telah melakuakan pelayanan yang baik terhadap masyarakat”,.

Dirinya menambahkan pula, penggunaan kartu Jamkesda masih berlaku. Katanya, ini bedasarkan Perpres Nomor 56 Tahun 2014 yang membolehkan Jamkesda itu tetap berlaku sampai 31 Desember 2018.

Nanti setelah 1 Januari 2019, penggunaan Kartu Jamkesda sudah tidak adalagi. Karena semuanya harus terintegrasi ke Program Pemerintah Pusat BPJS (JKN KIS). (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here