Beranda BOMBANA Kadinsos Bombana : Terkait Hajra, Kami Masih Komunikasi Secara Intens

Kadinsos Bombana : Terkait Hajra, Kami Masih Komunikasi Secara Intens

150
0
Andi Muh. Arsyad - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bombana - Sultra (Foto: Sumardin/wb)
Andi Muh. Arsyad - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bombana - Sultra (Foto: Sumardin/wb)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Atlet difabel yang pernah mengharumkan nama Kabupaten Bombana, Bahkan Sulawesi Tenggara, ke kanca Nasional hingga Internasional kondisinya saat ini tengah menjalani perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Provinsi Sultra di R.S Bahteramas.

Namun, jelas Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Bombana Andi Muh. Arsyad S.Sos., M.Si., pihaknya terus berkoordinasi dengan yang bersangkutan, Keluarga maupun instansi terkait yang berada di Provinsi yang membantu saudari Hajra L Johan dalam masa perawatan yang juga tidak lepas dari pengawasan Kementrian Olah Raga, katanya.

Dinas Sosial yang baru berumur jagung paska perubahan nomenklatur tahun lalu tambah Andi, memang saat ini masih penuh keterbatasan. Sementara niatnya ingin berbuat lebih, namun tidak bisa juga berbuat diluar mekanisme yang sudah ada.

“Kami ingin berbuat lebih, akan tetapi yah, kondisi saat ini mohon dimaklumi”, ungkapnya, Rabu 29/8/2018 usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah, pejabat Kepala Desa, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana.

Dirinya juga menyampaikan kalau Kantornya baru masuk kedalam kategori (B), karena baru tediri dua bidang. Yakni bidang rehabilitasi sosial dan bidang Penanganan fakir miskin.

Baca Juga : Pahlawan Atlet Indonesia Hajra L Johan, Hari Ini Dirujuk ke RSUD Kabupaten

“Seharusnya memang dari Dinas Sosial Kabupaten yang membantu langsung saudari Hajra. Namun kemarin berdasarkan instruksi dari pusat, pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas terkait,  yang diberikan amanah untuk memantau langsung selama perawatan Hajra”, tandasnya.

Sambung Andi, semua bentuk bantuan yang masuk, ditampung oleh (Panti) Provinsi, meskipun bantuan dari pusat, dan Dinas Sosial Provinsi itu sendiri.

Kendati demikian, Dari Dinas Sosial Kabupaten Bombana, masih terus melakukan koordinasi agar bisa mengetahui sejauh mana perkembangan Hajra.

“Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten belum memiliki pos untuk memberikan bantuan tunai. Sebab, saat ini yang ada hanya dalam bentuk barang. Itulah yang akan coba saya ajukan diperubahan nanti agar bantuan yang ada, jangan hanya berbentuk barang, namun harus pula ada dalam bentuk dana”,.

Jadi upaya yang akan dilakukan Dinas Sosial Kabupaten nanti buat Hajra, menunggu saja kedatangannya. Nanti setelah dia pulang, barulah tim akan turun mendata apa yang perlu diberikan. Palingan bantuan perlengkapan Rumah tangga atau kalau ada anaknya yang sekolah, dibantu untuk perlengkapan sekolahnya saja jelas Andi Muh Arsyad.

Sekedar informasi, bentuk bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bombana terdiri dari 2 kategori. Yaitu bantuan bencana alam dan bantuan bencana sosial.

Untuk Hajra Sendiri masuk kedalam kategori bencana sosial. Namun, dalam pemberian bantuannya nanti kedepan kata Andi, tetap akan dibuatkan 2 laporan. Bantuan bencana alam dan bencana sosial karena aturannya sudah begitu tutupnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here