Beranda Daerah Kades Liano Pantai, Petugas (PKH) Dinilai Aneh

Kades Liano Pantai, Petugas (PKH) Dinilai Aneh

80
0

WONUABOMBANA.COM, MATA OLEO– Program Keluarga Harapan (PKH) yang turun melakukan pendataan di Desa Liano Pantai Kecamatan Mata Oleo, Kabupaten Bombana (Sultra) dinilai aneh.

Program ini, yang semestinya diperuntukan bagi keluarga tidak mampu/orang miskin, malah tidak tepat sasaran, Ujar Abdul Kahar selaku kades setempat.

Menurutnya, program yang seharusnya diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu, sudah menikah, serta memiliki anak sekolah. Namun, yang terjadi di wilayahnya, bahkan yang didata belum berkeluaraga. Kalaupun berkeluarga, akan tetapi belum memiliki anak.

“Bukankah ini aneh?, dan ini bisa jadi menimbulkan kerawanan dikemudian hari bila ini terus dibiarkan. Pasalnya sudah banyak masyarakat yang datang mengeluh di rumah dan komplain terkait pendataan yang tidak tepat sasaran itu”, tegas Kahar.

Lanjutnya, dan yang lebih aneh lagi, pada saat hendak dikonfirmasi oleh (BPD dan Kadus), petugasnya cuman mengatakan mereka hanya menjalankan perintah saja. Namun, mereka enggan memberi tahu siapa dan sudah berapa masyarakat yang telah didata.

Untuk itu, Kades Liano Pantai (Abdul Kahar) mengharapkan terhadap petugas (PKH) agar bernegosiasi kembali. Agar masyarakat yang didata benar-benar sudah masyarakat yang layak untuk dibantu.

“Jangan Lagi disalah gunakan program ini. Sebab, sebelumnya pendataan ini ada, bila hendak mendekati pesta demokrasi/Pemilihan Umum”, pungkasnya.

Diwaktu yang sama, Silfatman A. Ma. Pd. (Camat Mata Oleo) juga ikut membenarkan pernyataan Kepala Desa Liano Pantai. Katanya, selama ini (PKH) yang berada di (Mata Oleo) selaku camat, belum pernah ada konfirmasi sebelumnya/laporan tentang keberadaan mereka.

“Apa tujuan sekaligus program (PKH) untuk Kecamatan Mata Oleo selaku Camat, saya tidak pernah tahu. Sementara yang harus berperan penting disini adalah koordinator Kabupaten. Untuk memasukan laporan ke Kecamatn dan Desa. terkhusus di Kecamatan Mata Oleo”, tegasnya. (w/b)

Pewarta : SUMARDIN

BACA JUGA :  Diduga Lakukan Pungli, Oknum Kepala Sekolah: Hanya Kesalahan Teknis Saja

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here