Beranda Daerah IRONIS, RAPAT PEMBAHASAN DESA WUMBUBANGKA DIRANGKAIKAN DENGAN PEMECATAN SEKRETARIS & BENDAHARA

IRONIS, RAPAT PEMBAHASAN DESA WUMBUBANGKA DIRANGKAIKAN DENGAN PEMECATAN SEKRETARIS & BENDAHARA

38
0

 WONUABOMBANA.COM, RAROWATU UTARA – Rapat pembahasan Desa Wumbubangka, Kecamatan Rarowatu Utara,Kabupaten Bombana ini digelar di Kantor Desa Setempat, (Selasa 26-09-2017). Dengan 3 agenda pokok yakni: Musyawarah Tentang BUMDES, Pembahasan APBDes Perubahan dan Pembahasan RKPDes Perubahan. Namun, Setelah Jam istirahat sekitar pukul 13.25 Wita,Surat Keputusan pemecatanpun langsung dibacakan yang ditujukan kepada dua aparat Desa yang tidak lain adalah Bendahara (SUDIRMAN) dan Sekretaris (Hasra, S.KM).

Berdasarkan pantauan Wonuabombana.com, dimana 3 agenda rapat hanya ada satu yang berhasil dibahas yaitu tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wumbubangka. Namun, Ketua Serta Bendahara BUMDes resmi mengundurkan diri. Pasalnya penunjukan kepengurusan mulai dari Plt. Desa Wumbubangka sejak April 2015 (PONIRIN) hingga kini,Belum ada SK (Surat Keputusan) pengangkatan yang resmi (Mereka,red) terima.

Kendati demikian, lewat bantuan pendamping Desa, hari itu juga (Selasa 26-09-2017) langsung dibentuk kepengurusan yang baru sekaligus di saksikan oleh Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Babinkamtibnas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua BUMDes yang lama (Karman, S.H) menegaskan bahwa sejak dirinya ditunjuk sebagai ketua, oleh Plt. Desa sebelumnya hingga kini SK nya pun belum pernah kami dapatkan apalagi soal dana yang saat ini sedang diperkarakan, Katanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh mantan Bendahara Desa Wumbubangka yang telah diberhentikan Secara terhormat (SUDIRMAN), BUMDes yang saat ini tengah dipermasalahkan bahkan telah masuk keranah Hukum (KEJARI) Bombana, Dana BUMDES yang telah dianggarkan oleh Desa tahun ini sebesar 100 Juta Rupiah. Namun Uang itu sudah tidak ada ditanganya sepersenpun, Tegasnya.

“Dana BUMDes yang telah dicairkan memang lewat saya sebab, apapun itu semua uang Desa pasti lewat Bendahara, namun uang itu telah saya berikan pada seseorang semuanya (tapi enggan saya sebutkan namanya) biarkan proses hukum yang akan menentukan siapa yang salah dan siapa pula yang benar”, Pungkasnya.

Adapun pemecatan/pemberhentian aparat Desa yakni Sekretaris dan Bendahara, dibacakan langsung oleh Kepala Desa Wumbubangka (SYAMRAN). Dengan Surat Nomor 03/IX/Tahun 2017.

“Apabilah Di kemudian Hari terjadi kekeliriuan atau kesalahan maka akan di adakan perbaikan kembali.keputusan ini berlaku sejak tanggal yang telah di tetapkan”, Jelas Syamran dalam proses pembacaan surat putusan.

Selaku mantan Sekdes Wumbubangka “Hasra, S.KM” Menyampaikan permohonan maafnya di depan masyarakat yang hadir, apalila selama dirinya menjalankan tugas sebagai SEKDES terdapat kekeliruan atau kesalahan baik disengaja ataupun tidak, agar sekiranya dimaafkan.

“Saya sebagai masyarakat Wumbubangka yang lahir dan mencari nafkah di Wumbubangka bahkan Insha Allah akan mati di Wumbubangka menitip pesan bahwa dengan dipecatnya saya hari ini bukan berarti akan memutuskan silahturahmi dengan pemrintah setempat. pasalnya bagaimanapun itu, saya juga warga Wumbubangka jadi segala bentuk kepengurusan di Pemerintah, sudah pasti akan lewat Kepala Desa, BPD beserta aparat Desa lainya, dan saya berkomitmen akan tetap mendukung program PEMDES untuk menggenjot pembangunan Desa Wumbubangka agar jauh lebih baik lagi”, Paparnya.

“Lanjutnya, bagi yang menggantikan (kami,red) hari ini kalau memang kinerja kami sebelumnya buruk/kurang baik maka kedepanya saya harapkan akan di benahi agar menjadi baik.Namun Bila kinerja kami telah baik maka saya harapkan kedepan  akan jauh lebih baik lagi”,Tutup Hasra.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Kepala Desa Wumbubangka belum memberikan konfirmasi terkait alasan pemecatan yang dilakukan terhadap kedua aparaturnya. (B)

PEWARTA : SUMARDIN

BACA JUGA :  Begini Kronoligis Pasien Asal Kabaena Yang di Diagnosa Sakit Lambung dan Jantung

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here