Beranda KOMPETISI HENDRIK PUTRA BOMBANA AKHIRNYA JUARA

HENDRIK PUTRA BOMBANA AKHIRNYA JUARA

97
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Ternyata latar belakang sosial,  tidak harus membatasi “Mimpi” sekaligus cita-cita seseorang untuk mewujudkanya. Seperti halnya HENDRIK yang berasal dari keluarga sederhana dan tidak mampu namun, dia telah mengharumkan nama kelurganya bahkan BOMBANA sebagai kampung halamannya.

Menjadi “DUTA BAHASA” Putra dan Putri mewakili Bombana ditingkat Provinsi dengan predikat (Juara I) itu tidak mudah. Selain harus berpenampilan baik dan menarik,  juga tidak lepas dari kecerdasan peserta.

Namun, HENDRIK Mampu tunjukan itu dan meyakinkan JURI untuk memberinya amanah sebagai juara.

Akan tetapi terlepas dari segala kemampuan dan kecerdasan yang dimilikinya, rasanya tidak cukup untuk mengantarnya lagi keluar sebagai pemenang yang diikuti oleh setiap Provinsi Seluruh Indonesia (Tingkat Nasional) Mewakili “SULTRA” yang berpusat di Jawa Barat (Bandung) bila tanpa ada dukungan dari masyarakat (Sultra) Bombana khususnya.

Mahasiswa semester (VII) Universitas Muhamadiyah Kendari Jurusan Bahasa Inggris ini sangat mengharapkan Do’a dan dukungan terhadap seluruh warga (Sultra) Khususnya Keluarga besar yang berada di Bombana.

“Saya sangat memohon dan berharap dukunganya semua agar kiranya saya bisa lolos tingkat Nasional mewakili Sulawesi Tenggara. Namun semuanya itu tidak akan terwujud tanpa ada dukungan masyarakat (Sultra) terkhusus Bombana”, Pintanya.

Sebab lanjutnya, diajang ini menjadi sebagai Duta Bahasa tidak monoton hanya terkait pendidikan semata. Melainkan Multi kegiatan yang diperlombakan didalamnya. Seperti menyangkut kesehatan, sosial, lingkungan, ada juga terkait penyuluhan karakter yakni tentang bahaya Narkoba.

Tambahnya, kegiatan ini diselenggarakan oleh pihak yayasan di bandung yakni Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPTI). Bahkan menurut HENDRIK,  menjadi seorang Duta Bahasa, tidak jauh beda seperti pemilihan Duta Wisata dan Putri Indinesia. Sebab menjadi Duta pendidikan katanya harus bisa segalanya atau jadi panutan terangnya.

Bahkan ajang ini bukan hanya tingkat Nasional saja, melainkan ada juga tingkat Internasionalnya dengan nama Miss and Misterial World.

“Jadi besok selasa tanggal 27 Februari saya akan berangkat ke Bandung selanjutnya akan ikut karantina selama 4 hari. Untuk itu saya mohon do’a sekaligus dukunganya. Insha Allah saya akan berikan yang terbaik. Sebab saya bukan hanya akan mengharumkan nama pribadi, melainkan daearh dimana saya berasal (Bombana)”, Ujar HENDRIK Via telpon senin 26/2/2018.

BACA JUGA :  Ternyata, Peserta Liga Dangdut Asal (SULUT) Ada Yang Berdarah Moronene

Dia mengatakan via telpon pribadinya menjelaskan, dirinya akan menunjukan kepada orang-orang agar bisa termotivasi jangan mudah berputus asa. Pasalnya jangan karena latar belakang katanya, lantas akan menjadikan batasan untuk kita berprestasi.

“Saya berasal dari Desa terpencil yakni Desa Pomontoro Kecamatan Mata Oleo yang jauh dari ibu kota, yang jauh dari hiruk pikuk keramaian, akan tetapi tidak akan menyurutkan niat dan usaha saya. Sebab, Prinsip saya semua orang memiliki kesempatan yang sama tinggal tergantung dari pribadi kita masing masing seberapa besar kemauan dan usaha yang akan kita lakukan”, Uraianya

Sekedar informasi, Ajang ini selain diikuti seluruh provinsi, pesertanyapun setiap provinsi diwakili oleh 1 Putra dan 1 Putri. Juara putera dan puteri tidak di Gabung. Melainkan terpisah, atau berdiri sendiri. Jadi untuk bisa mendukung saudara kita HENDRIK,  terdiri dari (II) cara yakni : Bisa lewat Instagram, bisa pula lewat LINE.

lewat Instagram Sangat mudah dan tanpa biaya tinggal buka trus kita (Ketik)  @PuteraputripendidikanId (Lanjut) Cari Foto HENDRIK Sulawesi Tenggara I (Terus)  Like Fotonya.
Sementara Lewat LINE Pakai Biaya dengan cara (Ketik) VOTE 2018 Lanjut Ikuti Petunjuknya. (w/b)

Pewarta : SUMARDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here