Beranda ASPIRASI Hasil RDP: SK Bupati Atas Kenaikan Pajak, Direkomendasikan Untuk Dikaji Ulang.

Hasil RDP: SK Bupati Atas Kenaikan Pajak, Direkomendasikan Untuk Dikaji Ulang.

106
0
Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Kebijakan Pemda Bombana tentang kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan.

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Keresahan masyarakat atas naiknya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, akhirnya direspon oleh Dewan Setempat selaku repsentasi dari masyarakat. Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung di Aula Kantor DPRD Bombana Senin (22/7/2019) melahirkan 3 Rekomendasi.

Pertama, Pemda Bombana diintruksikan agar mengkaji ulang perhitungan Nilai Objek Pajak (NJOP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang mencapai 300 Persen.

Baca Juga : SK Bupati Bombana Atas Kenaikan Pajak, Bisa jadi Dibatalkan DPRD

Kedua, Pemda Bombana juga diminta untuk melakukan evaluasi atas perda Nomor : 1 Tahun 2013 tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaan di Wilayah Kabupaten Bombana.

Ketiga, Pemda Bombana juga diminta untuk memastikan berjalannya Standar Operasional Prosedural (SOP) dalam penetapan peraturan Bupati (Perbub) khususnya sosialisasi ke Masyarakat dapat dilaksanakan sebelum ada penetapan.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bombana Andi Firman, juga dihadiri oleh perwakilan Pemda diantaranya Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa (DPMD), Pejabat lain yang terkait, Serta sejumlah Tokoh Masyarakat yang sempat hadir. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here