Beranda Daerah Festival Musik dan Lomba Tari Meriahkan HUT RI ke 73 di Kecamatan...

Festival Musik dan Lomba Tari Meriahkan HUT RI ke 73 di Kecamatan Lantari Jaya

169
0
Panitia Pelaksana (Panpel) Kegiatan Festival Musik & Lomba Tari dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 di Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana. (Foto: panitia.dok)
Panitia Pelaksana (Panpel) Kegiatan Festival Musik & Lomba Tari dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 di Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana. (Foto: panitia.dok)

WONUABOMBANA.COM, LANTARI JAYA – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 Tahun 2018 di Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana digelar beberapa kegiatan dan lomba.

Ketua Panitia Kegiatan, Amin Haryanto, menyampaikan hal itu berdasarkan hasil keputusan rapat pemantapan Panitia HUT RI ke 73 di Lantari Jaya tanggal 13 Agustus 2018.

Dibawah arahan dan komando langsung Camat Lantari Jaya, Dwi Asmoro, S. Pd., kegiatan yang bertemakan “ Pengembangan Kreativitas Anak Bangsa ”, terpantau saat ini memiliki kesiapan 90 persen jelang hari H pembukaan kegiatan pada tanggal 16 Agustus 2018, pukul 17.00 Wita.

“itu kami mulai pada tanggal 16, jam 5 sore, sengaja kami adakan lebih awal karena harus mengatur persiapan pawai obor malamnya nanti. Persoalan rute (pawai), sudah kami tentukan titik startnya dan berakhir di Lapangan Kecamatan, yang jelas rutenya sekitar desa Lantari dan Anugerah”, Terang Ketua Panitia.

Diperkirakan pada saat dilaksanakan Pawai Obor (upacara Taptu) minimal akan diikuti dan diramaikan oleh berbagai elemen masyarakat yang ada di Lantari Jaya dan berbagai kecamatan tetangga seperti Rarowatu Utara dan Matausu. Pihak panitia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan secara baik dan tertib tentunya.

Menanggapi soal keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat kegiatan berlangsung nantinya, panitia mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, dalam hal ini Kepolisian Sektor (Polsek) Lantari Jaya.

Baca Juga : Pembukaan Perayaan HUT R.I ke 73, Dibuka Langsung Wakil Bupati Bombana

“Yah, mudah-mudahan kegiatan kita ini dapat berjalan Aman dan Tertib sehingga momentum perayaan dalam memperingati hari kemerdekaan ini bisa dirasakan oleh semua pihak utamanya kawan-kawan pemuda & pemudi serta bisa memberikan nilai positif bagi kita semua kedepannya nanti”, harap Amin.

Adapun kegiatan dan lomba yang akan digelar adalah persembahan seni yang disajikan oleh crew, dilaksanakan setelah Pawai Obor. Lalu, lomba menyanyi kategori solo, Lomba Tari Tradisional, Lomba Dance (group), dan Lomba Music Band. Dengan jumlah total hadiah sebanyak Tiga Juta Rupiah.

Saat ini, telah teregistrasi dan tercatat jumlah peserta yang mendaftarkan diri/tim, untuk peserta lomba Music Band sekitar 10 tim, peserta lomba Nyanyi Solo 13 orang, peserta lomba Tari Tradisional sebanyak 3 group, dan peserta lomba Dance (tari modern) 3 group.

“Melihat antusiasme masyarakat, kemungkinan jumlah peserta lomba masih akan bertambah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan lain-lain, dapat menghubungi kami via selular (0821 8751 0684)”, Jelas Ketua Panitia.

Dalam gelaran lomba tersebut menghadirkan Dg. Nasir, Sukoyo, dan Suratman sebagai dewan Juri sekaligus penentu pemenang lomba. Ketiganya adalah merupakan seniman lokal yang ada di Kecamatan Lantari Jaya dan Rarowatu Utara, Bombana.

Secara terpisah, Camat Lantari Jaya Dwi Asmoro mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada para muda-mudi yang telah berinisiatif dan melibatkan diri dalam proses suksesi perayaan HUT RI ke 73 yang ada ditingkat kecamatan.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasi kepada anak-anak muda, kawula muda, telah mempunyai ide atau gagasan yang sangat bagus dalam hal penyelenggaraan event musik yang bertujuan sebagai salahsatu wadah pengembangan minat dan bakat kawula muda dalam dunia seni, sehingga kedepannya dapat menjadi cerminan pemuda yang positif”, Urainya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, baik yang ada ditingkat desa maupun kecamatan, untuk bersama-sama memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here