Beranda Politik Dinyatakan Lolos, PPP Bombana Siap Bertarung, Dengan Target 5 Kursi

Dinyatakan Lolos, PPP Bombana Siap Bertarung, Dengan Target 5 Kursi

380
0
Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab. Bombana bersama Ketua KPU Bombana, sesaat setelah melakukan pendaftaran, Selasa malam 17/07/2018. (Foto: Sumardin/WB)
Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab. Bombana bersama Ketua KPU Bombana, sesaat setelah melakukan pendaftaran, Selasa malam 17/07/2018. (Foto: Sumardin/WB)

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Setelah dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum Kab. Bombana – Sultra (Selasa, 17 juli 2018), partai yang berlambangkan Ka’bah ini siap bertarung dan optimis (Mereka-red) mampu memperoleh 5 kursi parlemen daerah, dengan estimasi 1 kursi per Dapil, dimana sebelumnya hanya ada 3 Dapil, namun dengan adanya perubahan, kini dibagi menjadi 5 Dapil.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bombana, Amiadin, S.H., mengungkapkan kesyukurannya setelah partai yang dipimpinnya dinytakan lolos oleh KPU setempat meskipun sempat mengalami sedikit kendala. Dimana, pendaftaran pertama dilakukan sekitar pukul 16:00 Wita hari Selasa, namun ada beberapa kendala tekhnis akhirnya tertunda hingga sekitar pukul 23:00 Wita baru bisa selesai dan terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Alhamdulillah, pada akhirnya selesai juga dan dinyatakan telah lolos berkas. Meskipun sempat tegang dan was-was”, ungkap Amiadin yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bombana.

Melihat kekuatan kader, dimana masing-masing memiliki background yang berbeda-beda dan mempuni, Amiadin sangat optimis jika partainya akan memperoleh 5 Kursi di Dewan dengan kata lain 1 Dapil – 1 Kursi, jelasnya.

Optimisme dirinya timbul karena mengetahui seluruh kemampuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diusungnya, semuanya sangat berkompetensi sesuai bidang masing-masing. Mulai dari aktivis, mantan Wartawan, mantan birokrasi tulen (Camat), Tokoh Masyarakat, bahkan ada yang dari Sekretaris Lembaga Adat Kerajaan Moronene Keuwia, yakni Gufran Kapita, S.T.

Baca Juga : Massa Aksi “DESAK” DPRD Bombana Agar Segera Bentuk Tim Khusus

 

Pendaftaran kemarinpun nampak dibuat berbeda dengan partai lain. Sebab, mulai dari gedung Sekretariat PPP, dilakuakan arak-arakan hingga memutar mengelilingi Ibu Kota Kasipute sambil menyampaikan orasi-orasi politik dipromotori oleh Yudi Utama Arsyad, Andri, dan Gufran Kapita, hingga finish di halaman kantor KPUD Bombana.

Dalam orasinya, Gufran Kapita sebelum memasuki Kantor KPU mengatakan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan berada di garda terdepan dalam hal menjalankan fungsi kontrolnya di parlemen terkait kebijakan Pemerintah bilamana ada yang sedikit menyimpang dan merugikan masyarakat.

“Musuh kita bukanlah Suku, Ras, dan Agama, melainkan musuh kita hanya satu, yakni Penindasan dan Kemiskinan yang perlu kita lawan bersama-sama. Untuk itu, PPP melalui benteng Ka’bah siap mempertaruhkan segalanya demi Wonua yang sama-sama kita cintai, Wonua Bombana”, tegas Gufran Kapita. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here