Beranda Daerah Camat Rarowatu Utara Berkomitmen Mengentaskan Kemiskinan

Camat Rarowatu Utara Berkomitmen Mengentaskan Kemiskinan

24
0

WONUABOMBANA.COM, RAROWATU UTARA – Camat Rarowatu Utara (BOMBANA) Awaludin Madaeng, A.Md. berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan di wilahnya. Ini sejalan dengan program Bupati (Tafdil-Johan) dalam menekan angka kemiskinan di Kabupaten Bombana.

Awaludin akan terus berupaya melakukan segala upaya agar daerah yang dipimpinya bisa keluar dari garis kemiskinan.

Ini bukan hal yang mustahil bila kita selalu optimis dan berupaya katanya. Seperti, dalam program pertanian, mendatangkan Investor dan membuka lapangan kerja.

“Yang membuat orang miskin, bisa dipicu karena tidak tersedianya lapangan kerja. Oleh karena itu saya akan terus membantu program bapak Bupati terutama di daerah saya. Namun, ini tidak hanya akan diintervensi oleh satu aspek saja, melainkan dari segala bentuk. Serta membangun sarana dan prasarana”, Ujarnya pada saat disambangi di kantornya beberapa waktu lalu.

Seperti sarana pendidikan umum, keagamaan, pasalnya ini sangat penting. sebab, bisa membangun mental anak sebagai generasi bangsa, penerus cita-cita kemerdekaan.

Untuk itu, dia berharap kepada masyarakat Kecamatan Rarowatu Utara agar bisa menyadari potensi kondisi wilayah yang ada untuk bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai penunjang kesejahteraan mereka. Diantaranya, biaya rumah tangga anak sekolah dll.

Kami juga mengapresiasi Program (Pemda) Bombana dalam mensejahterakan masyarakat dan daerah tanpa terkecuali Kecamatan Rarowatu Utara, terangnya.

Sekedar informasi, bedah rumah kecamatan Rarowatu Utara sebanyak (21.000.000/30) Unit dengan total anggaran yang dihabiskan sebesar (630.000.000) juta, sedangkan bedah rumah untuk kelurahan sebanyak (21.000.000/3) Unit dengan total anggaran yang dihabiskan sebanyak (63.000.000) Juta.

Dan ini masuk dalam kategori Gembira Taskin, Gembira Cerdas, Gembira sehat, Gembira Kerja, Gembira Sejahtera dll.

Pewarta : SUMARDIN

BACA JUGA :  Ternyata, Integrasi Kartu "Jamkesda" Ke-JKN KIS Bombana Meninggalkan Utang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here