Beranda Daerah Bupati Bombana: Mari Kita Berpikir Positif, Setiap Investasi Yang Masuk

Bupati Bombana: Mari Kita Berpikir Positif, Setiap Investasi Yang Masuk

79
0
Bupati Kabupaten Bombana (H.Tafdil)
Bupati Kabupaten Bombana (H.Tafdil)

WONUABOMBANA.COM, RAROWATU UTARA – Buka bersama yang diselenggarakan PT. Jhonlin Batu Mandiri, yang bertempat di Kantor (PT. SUN) dulu, yang konon sudah di Take Over, berhasil menghadirkan sejumlah petinggi pemerintah Daerah Kabupaten Bombana.

Diantanya Bupati, Ketua DPRD dan Anggotanya, Kepolisian Resort Bombana, Camat setempat dan Seluruh perwakilan Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Agama (Kamis 31/Mei/2018).

Saat menyampaikan sambutan, Bupati Bombana H. Tafdil SE. MM mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bombana (Sultra), agar bisa berpikir positif dengan setiap Investasi yang masuk di Bombana.

Menurutnya, patut diakui akan keseriusan PT. Jhonlin Batu Mandiri yang bergerak dipenanaman TEBU. Sebab, katanya banyak juga investor yang hanya mau bermain main.

“Alhamdulillah ini adalah bentuk komitmen dari perusahaan yang luar biasa. Karena dari awal kita berpikir bahwa, majunya Bombana ini karena adanya pabrik TEBU”, kata H. Tafdil Bupati 2 periode.

Sebab sambungnya, merujuk dari pernyataan Direktur Perusahaan (PT. JBM) bahwa, di Jawa sana Perusahaan TEBU bisa sampai 100 Tahun. Nah, bisa dibayangkan kalau karwayan mencapai puluhan ribu, bisa-bisa tidak ada lagi yang menganggur di Bombana ini, tandasnya.

Apalagi Tahun depan 2019 Perusahaan PT. JBM sudah akan beroperasi. Dan karyawanyapun masa pensiunnya sama dengan Pegawai Negeri, ini luar biasa.

“Karena banyak juga orang datang investasi, investasi setengah-setengah. Sudah ini, sudah ini, yah langsung selesai”, Ujarnya.

Sebenarnya, awal keberadaan Pabrik itu, Kata Bupati (H. Tafdil), antara perebutan 2 wilayah yakni, Konsel dan Bombana. Sambungnya bagaimana seandainya saja pabriknya di Konsel Kebunnya di Bombana?!!!.

“Sempat juga saya monitor, apakah tumbunhnya bagaimana?, perkembanganya bagaimana?, sebab, lokasi tempat penanaman TEBU itu sebenarnya tanah yang tandus. Bisa di bayangkan Akasia saja mati. Nah, bagaimana agar tebu itu bisa tumbuh?, Sementara tebu cocoknya di lahan yang subur”, Ungkapnya.

“Saya dengar-dengar sempat juga Stress Managemenya PT. Jhonlin. Karena apa, karena interpensi pupuk sudah diluar kewajaran. Sebenarnya ini hanya persolan malu. Hanya saja, H. IHSAN orang hebat, mungkin dia berpikir ah takkalami yang penting bagaimana caranya bisa sukses. Coba orang setengah-setengah ini, sudah lari sebenarnya”, Terang H. Tafdil seraya tersenyum.

BACA JUGA :  Kunjungan (Pj) Gubernur Sultra: Jangan Hanya Jalan Provinsi Yang Mulus

Karena apa?, antara biaya yang dikeluarkan dengan rencana hasil tidak berimbang, tidak akan balik. Butuh puluhan tahun mungkin baru bisa. Sebab, lahan yang di tempati untuk menanam TEBU tidak sesuai sebenarnya lahan yang cocok untuk di tanami TEBU, tapi dipaksakan.

Untuk itu, dari pemerintah senantiasa memantau, Pasalnya bila perusahaan ini sudah mulai berjalan, apalagi ini progresnya jangka panjang ratusan tahun, yang akan nikmati bukan hanya kita melainkan ikut serta anak cucu kita, jelasnya.

Menyikapi soal pemberian lahan oleh ke 6 Anggota DPRD Bombana, Termasuk Ketua, dirinya banyak berterima kasih. Bahkan dicampur guyonan, “Kalau masih ada Anggota Dewan yang hendak menghibakan tanahnya, masih ada peluang”, Pungkasnya. (w/b)

Pewarta : SUMARDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here