Beranda BOMBANA Bupati Bombana: Apel Gelar Pasukan Dilaksanakan Untuk Mengecek Kesiapan Personil

Bupati Bombana: Apel Gelar Pasukan Dilaksanakan Untuk Mengecek Kesiapan Personil

301
0
Bupati Bombana bersama Kapolres Bombana, DANRAMIL, Kepala Kejaksaan Negeri Bombana, Ketua DPRD Bombana, dan seluruh Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kab. Bombana saat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap ke – II di Wilayah Kabupaten Bombana. Kamis, (15/11/2018).
Bupati Bombana bersama Kapolres Bombana, DANRAMIL, Kepala Kejaksaan Negeri Bombana, Ketua DPRD Bombana, dan seluruh Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kab. Bombana saat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap ke – II di Wilayah Kabupaten Bombana. Kamis, (15/11/2018).

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Menghadapi pemilihan Kepala Desa secara serentak yang akan dihelat di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggra (Sultra), tepatnya Minggu (18/11), daerah tersebut melaksanakan Apel Gelar Pasukan berskala besar. Gelaran tersebut tidak hanya melibatkan dari Kepolisian Resort Bombana, melainkan Instansi terkait pemda seperti SAT POL-PP dan BPBD ikut serta terlibat didalamnya.

Didepan peserta apel, H.Tafdil (Bupati Bombana) yang berseragam POLISI berpangkat 3 Bunga menegaskan, “Jika Apel Gelar Pasukan” ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, melainkan selaku upaya dalam mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana.

Serta dalam menyamakan pola berfikir dan bertindak dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap ke – II dan Pemilihan Kades Antar Waktu (PAW) Tahun 2018 di Wilayah Kabupaten Bombana.

Guna meminimalisir setiap potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin saja terjadi, maka dilakukanlah perencanaan yang matang. Sehingga pelaksanaannya bisa berjalan Aman, Kondusif, dan Damai.

“Dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini, fokus perhatian kita adalah pengamanan. Dan kegiatan inipula ujian bagi pemerintah dareah, POLRI, TNI dan Instansi penyelenggara lainnya”, bebernya saat menyampaikan sambutan Apel Gelar Pasukan. Kamis, 15 November 2018.

BACA  JUGA : Lagi, Jelang Pilkades Serentak, Binmas Bombana Kian Gencar Gelar Patroli Dialogis

Namun terlepas dari itu sambung Bupati yang telah memasuki 2 periode, menurutnya, isu-isu yang mengemuka yang sering terjadi dibeberapa daerah, masih bersumber dari isu premordial seperti SARA yang sangat mengancam dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Untuk diketahui, Bawaslu RI mengatakan, ada beberapa Wilayah yang berpotensi rawan konflik pada saat pemilihan Calon Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Yakni, Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salahsatu yang termasuk didalamnya.

“Akan tetapi, saya sangat percaya bahwa masyarakat Kabupaten Bombana adalah masyarakat yang cinta damai, selalu mengedepankan persaudaraan dan silahturahim dalam mengahadapi pemilihan Kepala Desa ini”, ujarnya.

“Saya minta dalam pengaman ini, agar Polres Bombana, akan mengedepankan upaya prehentif dan prefentif, serta penegakkan supermasi hukum yang profesional, menjalin kerja sama dan koordinasi dengan Instansi penegak hukum terkait lainnya”, pinta H.Tafdil SE., MM., yang juga tidak lain merupakan suami dari salahsatu Calon Anggota DPD RI Pusat, Andi Nirwana Sebbu.

Sambungnya, ada beberapa sasaran utama kegiatan pengamanan pilkades serentak kali ini, yaitu: Orang atau lembaga yang terlibat dalam Pilkades, barang yang berkaitan dengan oenyelenggaraan Pilkades, tempat berlangsungnya semua Pilkades, dan rangkaian kegiatan lainnya yang terkait dengan Pilkades.

Beberapa potensi kerawanan seperti konflik antar masyarakat, pendukung, politik uang, anarkis, intimidasi, manipulasi suara dll. semua itu harus menjadi atensi untuk dilakukan antisipasi sejak dini agar tidak menjadi gangguan nyata.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menyatukan tekad, dan komitmen dalam rangka mengawal serta mensukseskan pemilihan Pilkades serentak, dan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW)”, tutpnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here