Beranda Daerah Bripka Dedi Dasrun Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Hutan dan Pidananya

Bripka Dedi Dasrun Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Hutan dan Pidananya

54
0
Sosialisasi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) di balai Desa Lantawonua, Kec. Rumbia, Kab. Bombana. Kamis,(29/8/2019).

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Disela kesibukan beliau yang begitu padat masih menyempatkan diri selaku perwakilan dari Polsek Rumbia guna mensosialisasikan terkait bahaya kebakaran hutan dan apa pidananya kepada pelaku, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Penyampaian ini menurut Bripka Dedi Dasrun PS.Kanit Polsek Rumbia adalah waktu yang tepat. Pasalnya ada rapat mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang dilaksanakan di Kantor Desa Lantawonua yang dihadiri oleh masyarakat Dusun 1 – 3 Desa setempat.

“Sebenarnya hari ini saya padat kegiatan. Tadi baru saja mengikuti Apel Gelar Pasukan di Polres (Patuh Anoa 2019). Namun setelah apel saya langsung buru-buru kesini mengikuti rapat. Tidak lain hanya untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat terkait bahaya dan apa sangsinya bagi orang yang membakar Hutan baik disengaja ataupun tidak disengaja”, ucapnya, Kamis (29/8/2019).

Baca Juga : Polres Bombana Bekerjasama Dengan Stakeholder Terkait, Simulasi Kebakaran

Lebih jauh Bripka Dedi menyampaikan bahwa, dirinya merasa bertanggungjawab kepada Masyarakat Lantawonua. Sebab, berbicara mengenai hubungan katanya, ia mengklaim masih memiliki ikatan emosional.

Karhulta tidak boleh dianggap sepele kata Dedi sapaan akrabnya. Karena kebakaran hutan bisa berbahaya bagi lingkungan sekitar. Serta mahluk hidup, termasuk manusia.

“Aturannya sudah jelas, masyarakat silahkan cek di Google. Disini tidak main-main, bila ditemukan membuka lahan luas (puluhan hektar) dengan cara membakar, maka akan ditangkap dan dipenjarakan selama 15 Tahun kurungan, atau denda minimal 5 Miliar Rupiah. Bahkan sudah ada Tim Satgas Karhulta yang dibentuk oleh Polres Bombana yang senantiasa melakukan Patroli”, tegas Dedi yang dikenal humanis dan dekat dengan masyarakat. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here