Beranda Pemerintah Bantuan Dari Dinas (P.U), Jangan Lagi di Politisasi

Bantuan Dari Dinas (P.U), Jangan Lagi di Politisasi

23
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Kepala dinas Pekerjaan Umum (P.U) dan Tata Ruang Kabupaten Bombana (Sultra) Drs. Man Arfa M.Si menegaskan agar bantuan dari Dinas (P.U) Untuk semua daearah di Bombana jangan lagi dibawah ke ranah politik.

Pernyataan tersebut diungkapakan di ruang kerjanya (Kamis, 27-12-2017). Dirinya berterima kasih terhadap wartawan wonuabombana.com, pasalnya isu yang beredar dimasyarakat tentang bantuan yang turun dari Dinas (P.U) ada yang mencoba mengatasnamakan oknum tertentu.

Seperti halnya bantuan yang turun di Kecamatan Rarowatu, Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) yang tersebar di dua Desa dan satu Kelurahan (Desa Lakomea, Desa Pangkuri dan Kelurahan Taubonto).

“Bantuan (SPAM) yang turun di Kecamatan Rarowatu, itu murni bantuan dari pemerintah Kabupaten Bombana yang masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daearah (APBD) Perubahan”, Tegas Kadis (P.U) Drs. Man Arfa M. Si.

Lanjutnya, untuk itu dirinya kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu (HOAX), silahkan ditelusuri dulu dan tanyakan langsung terhadap penanggung jawab pekerjaan itu.

“Masyarakat Jangan mudah percaya bila ada isu yang mengatasnamakan pribadi untuk kepentingan tertentu”, Tegas Siswanto selaku penanggung jawab.

Kata Siswanto, bantuan yang turun berdasarkan survei dan yang menerima bantuan (SPAM) tersebut, memang yang sudah benar-benar layak mendapatkan itu tanpa ada dibeda bedakan (Diskriminasi), Terangnya.

Untuk diketahui, Bantuan (SPAM) yang turun di Kecamatan Rarowatu yang tersebar di Dua Desa, dan Satu Kelurahan, mengahabiskan anggaran berkisar (Rp194.000.000) bersumber dari (APBD) perubahan. Dengan jumlah pekerjaan sebnyak 102 Rumah (KK). Desa Lakomea 33 KK, Desa Pangkuri 29 KK dan Kelurahan Taubonto 40 KK Terhitung kontrak (15 November-15 Desember 2017).  Dan pekerjaanya telah selesai, Jelas Siswanto. (w/b)

Pewarta : SUMARDIN

BACA JUGA :  Wow..!!!,,, Dinas P.U Punya Program Brillian Gem Bom 100-0-100

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here