Beranda BOMBANA Bakti Sosial, Depag Bombana Bagi-bagi Sembako Gratis

Bakti Sosial, Depag Bombana Bagi-bagi Sembako Gratis

52
0
Kepala Departemen Agama Kabupaten Bombana saat melakukan kegiatan sosial
Kepala Departemen Agama Kabupaten Bombana saat melakukan kegiatan sosial

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Bakti sosial yang digelar Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (7/6/2018) patut diapresiasi sebagai wujud ladang mencari amal dibulan yang penuh magfira dan penuh ampunan bagi umat (islam) sedunia.

Diaula Kantor Agama Bombana, tampak hadir sejumlah masyarakat miskin yang hadir dari berbagai perwakilan di dua Kecamatan yakni, Rumbia dan Rumbia Tengah. Dengan bermodalkan kupon yang telah dibagikan oleh panitia sebanyak 50 kupon (orang) yang mendapat sembako gratis + uang senilai Rp.200.000 per orang, luar biasa.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan kami. Dimana selain kami memberikan sembako gratis, kami juga tak lupa memberikan uang senilai Rp.200.000 per orang. Dana ini bersumber dari Zakat dari gaji PNS (Depag) yang dipotong setiap bulanya”, ujar Kasubag Tata Usaha (KTU) Depag Budi.

Dalam kesempatan itu pula tampak hadir ibu (K.a) Kementrian agama bombana dan ibu pegawai lainya, yang bertugas sebagai pembagi sembako.

“Ini tidak ada unsur politik, ini murni panggilan dari hati. Sebab, dalam Al-Qulr’an saya kira sudah jelas Firman (Allah) yang artinya bila kita berbuat baik, bagaikan menanam 1 benih, dan benih itu akan tumbuh menjadi pohon, dari pohon akan melahirkan ranting, dan dari ranting itu pula akan melahirkan beribu-ribu buah”, jelas Jumaing S.Ag Kepala Kantor Kementrian Agama, Kabupaten Bombana.

Sambungnya, maka berangkat dari situlah katanya, Kantor Kementrian agama selalu menyempatkan diri untuk berbagi dengan sesama. Tidak perlu banyak tandasnya, asalkan ikhlas dan tulus. Meskipun sedikit kata Jumaing, itu bukan ukuran, yang terpenting dari niatnya dan menjadi berkah tentunya. (w/b)

Pewarta : SUMARDIN

BACA JUGA :  Kadis Perindagkop Bombana Yang Baru, Akan Rutin Sidak ke-Pasar 3 Bulan Sekali

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here