Beranda Politik Anak M. Salim Rigay Siap Bertarung di Dapil II Kendari dan Kendari...

Anak M. Salim Rigay Siap Bertarung di Dapil II Kendari dan Kendari Barat

331
0
M. Syawal Rigay, S.T. - Bakal Calon Legislatif Kota Kendari, Daerah Pemilihan II Kendari-Kendari Barat Periode 2019-2024
M. Syawal Rigay, S.T. - Bakal Calon Legislatif Kota Kendari, Daerah Pemilihan II Kendari-Kendari Barat Periode 2019-2024

WONUABOMBANA.COM, KENDARI – Anak dari salah satu Tokoh dari Kabupupaten Bombana yang sudah berdomisili di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Syawal Rigay akan ikut serta dalam kontestasi politik (Caleg) periode 2019 – 2024 selaku  perwakilan dari Dapil II wilayah Kendari – Kendari Barat, melalui partai Golongan Karya (Golkar).

Syawal Rigay yang juga tidak lain sebagai pengurus Partai Golkar di tingkat Provinsi, dengan jabatan Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, sangat optimis kalau di Dapilnya bisa peroleh II Kursi di Parlemen termasuk diantaranya dia sendiri.

“Saya maju mewakili Dapil II Kendari – Kendari Barat berdasarkan dorongan dari semua teman maupun keluarga. Sehingga berangkat dari itu, saya semakin optimis, kalau 2019 nanti bila dilihat dari jumlah pemilih, di Dapilku bisa mendapatkan II Kursi, Insha Allah salah satunya adalah saya”, ucap Ketua Ikatan Ahli Konstruksi Industri Indonesia (IAKI) Sultra Syawal Rigay.

Pertimbangan lain tambah Syawal, Ayahnya juga adalah salah satu Tokoh di Kabupaten Bombana (M. Salim Rigay). Sementara, di Wilayah Kendari dan Kendari Barat, banyak juga orang Bombana Suku Moronene yang berdiam disitu.

“Untuk itu saya berharap bagi semua keluarga yang dari Bombana Khususnya Suku Moronene yang berada di Kendari dan Kendari Barat, tolong bantumi saya. Sebab, kalau adami saya di DPRD Kota, pasti adami juga keterwakilannya Suku Moronene, Bombana pada umumnya”, harap Syawal yang lagi-lagi selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ini bukan berarti tidak mungkin. Sebab, berdasarkan Data yang ada, khususnya Dapil II mulai dari Kemaraya sampai ujung, jumlah wajib pilihnya sekitar 6000 orang. Jadi, bila semua bersatu, 2 Kursipun bisa diperoleh tandasnya.

Disamping itu yang menjadi dorongan Syawal akan maju, dirinya ingin memperjuangan Dapilnya. Sebab, setiap tahunnya selalu jadi langganan banjir. Nah, untuk merubah itu, harus duduk di parlemen atau terjun ke Dunia Politik tegasnya.

“Insha Allah kalau saya diberi amanah oleh Rakyat, saya akan perjuangkan perbaikan Insfrastruktur. Karena apa, kami disini setiap saat bila hujan turun selalunya jadi langganan banjir. Jadi memang perlu adanya perbaikan Sungai dari Hulu ke Hilir. Begitupun dengan pembangunan pasar, jangan lagi sekedar pasar. Perhatian terhadapan Dunia Pendidikan, Kesehatan, dan bagaimana cara agar bisa meningkatkan sumber daya manusianya. Itulah yang lebih utama, dan menjadi pendorong saya kenapa harus maju”,. tutupnya. (w/b)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here