Beranda BOMBANA Alhamdulillah! Dana Sertifikasi Guru di Bombana Segera Cair

Alhamdulillah! Dana Sertifikasi Guru di Bombana Segera Cair

77
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Dana sertifikasi Guru di Bombana telah menjadi bahan pembicaraan hangat ditengah masyarakat. Bukan hanya untuk kalangan guru,akan tetapi masyarakat luas pada umumnya.

Kandamang,selaku salah seorang guru di Bombana yang ikut serta keluhkan dana sertifikasi Guru sangat menyayangkan bila sampai hari ini gaji Guru triwulan ke 4 (2016) belum juga dibayarkan.

“Gaji kami triwulan ke 4 semestinya sudah di bayar per 25 desember 2016 kemarin.sebab menurut analisa saya anggaran 2016 maka akan berurusan juga ditahun itu”,tegas kandamang.

Tambahnya,sertifikasi Guru yang belum terbayarkan sebanyak 1060 Orang Guru dengan total yang belum dibayarkan sebanyak 10,7 M lebih sudah seharusnya dibayarkan sebab itu merupakan hak Guru,katanya.

Sementara KADIS Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bombana (Sultra) Abdul rauf abidin, S.Pd. Mengungkapkan Pemda Bombana dalam hal ini, akan segera menuntaskan/membayarkan sertifikasi Guru triwulan ke 4 (2016) kemarin,yaitu Oktober,november dan desember.

“Semua guru saya harapkan agar tetap bersabar,sebab kami (Pemda Bombana) tinggal menunggu (SK) dari Kementrian pendidikan saja. Kalau SK itu sudah keluar,maka sertifikasi guru sebanyak 1060 orang yang sebesar 10,7 M lebih itu akan segera di bayarkan”,Ungkap A.rauf di kantornya Senin 06-November-2017.

Lanjutnya, ini bukan lagi sekedar wacana sebab dana itu sudah ada tinggal menunggu (SK) dirjen saja.
“Saya juga ikut prihatin dengan teman-teman Guru. Pasalnya sertifikasi adalah hak Guru jadi memang perlu untuk diperjuangkan”,Pungkasnya.

Pewarta : SUMARDIN

 

BACA JUGA :  Didemo, Kepala BKPSDM Bombana: Pelantikan Kemarin Itu Tindak Lanjut KASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here