Beranda Daerah Air Bersih Desa Lantawonua Tidak “Steril”

Air Bersih Desa Lantawonua Tidak “Steril”

53
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Ironis, Air Bersih yang sesuai slogannya, air yang dipakai pada umumnya selain untuk dikonsumsi, ternayata menyisahkan keluh kesah Warga Desa Lantawonua, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, (Sultra). Pasalnya, sejatinya air bersih yang berasal dari pegunungan setempat malah terkesan tidak terawat.

Alhasil, warga setempat paska memakai air tersebut, tidak jarang yang mengeluh karena airnya gatal. Tak tanggung-tanggung, badan mendadak merah akibat menggaruk setelah menggunakan Air bersih/Leden untuk dipakai mandi.

BACA JUGA :  Jln Poros Desa Diabaikan, Jln Perkuburan Diprioritaskan. Kades: PEMDA Jangan Menutup Mata

“Saya Juga bingung dengan Pemerintah Desa setempat. Pasalnya, seolah keluhan masyarakat enggan direspon. Menurut saya pribadi tidak peka dengan keluh kesah warganya”, Tegas Warga yang enggan disebutkan namanya.

Katanya, bukannya akan merasakan segar paska mandi dari kebun, melainkan gatalnya yang semakin terasa.

Hingga berita ini diterbitkan, Kamis (10/Mei/2018), Kondisi Air bersih Desa Lantawonua masih saja terasa gatal. Semoga saja pemerintah desa setempat bisa secepatnya meninjau lapangan agar keluhan seperti ini tidak terjadi lagi. Sebab, biar bagaimanpun air adalah sumber kehidupan dan air akan selalu kita butuhkan setiap saat. Lantas, kalau kondisi seperti ini, apakah tidak akan meninbulkan masalah yang buruk khususnya terkait kesehatan. “Bukankah Sehat itu bagian dari IMAN?”, Ujar Warga setempat. (w/b)

Pewarta : SUMARDIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here